Sabtu, 27/02/2021 13:22 WIB

Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju Disuntik Vaksin Covid-19 Pertama

Vaksinasi Covid-19 perdana akan dilaksanakan Rabu (13/1) mendatang. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin dan dilanjutkan ke menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi

Jakarta, Jurnas.com - Vaksinasi Covid-19 perdana akan dilaksanakan Rabu (13/1) mendatang. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin dan dilanjutkan ke menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1), di Jakarta, oleh Bapak Presiden," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, seperti dikutip dari keterangan pers Kementerian Dalam Negeri saat Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (5/1).

Kata Budi, vaksinasi selanjutnya akan dilakukan di 34 provinsi secara serentak pada hari yang sama disesuaikan dengan jadwal di daerah masing-masing. Ia mengimbau, seluruh kepala daerah turut serta mengikuti proses vaksinasi.

Ia meminta, seluruh kepala daerah melibatkan tokoh kesehatan atau figur dokter yang berpengaruh. Untuk itu, ia mengingatkan agar kepala daerah mengatur jadwal vaksinasi untuk para tenaga kesehatan.

"Arahan dari Bapak Presiden, karena kemungkinan akan ada sedikit dampak, misalnya pegel sedikit, demam sedikit, jadi dalam satu Puskesmas, misalnya ada 4 perawat, jangan sampai di hari yang sama kita vaksin semua. Kita antisipasi betul efek itu, maka vaksin dulu untuk 2 orang," tuturnya.

TAGS : Vaksin Covid-19 Presiden Jokowi Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :