Kamis, 04/03/2021 13:33 WIB

Ada Covid-19 Jangan Berkerumun, Ini Skema Polda Metro di Malam Tahun Baru

Mencegah kerumunan massa di malam pergantian tahun, Polda Metro siapkan skema. Ini dia.

Polda Metro Jaya siapkan skema di malam pergantian tahun 2021. (Foto ; Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Direkktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meyiapkan beberapa skema di malam pergantian tahun baru. Ini dilakukan agar tidak menimbulkan adanya kerumunan massa di situasi pandemi Covid-19 yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kami Polda Metro jaya, Kodam Jaya, Pemerintah Daerah (Pemda) telah selesai melakukan rapat koordinasi dan telah bersepakat untuk melakukan berbagai cara-cara untuk tidak menimbulkan kerumunan pada malam pergantian tahun 2021. Yang pertama kita akan melakukan car free night dan crowd free night, dibeberapa ruas jalan yang ada di dalam kota Jakarta,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

Kombes Sambodo juga menuturkan pihaknya bersama TNI dan Pemda akan melakukan penutupan jalan di perbatasan wilayah yang akan masuk ke Jakarta.

“Kemudian yang kedua melakukan penyekatan perbatasan masuk wilayah DKI Jakarta pada malam tahun baru,” ucap Sambodo.

Dia juga menyebut akan melakukan patroli skala besar di malam tahun baru 2021. Selain itu, pihaknya bersama dengan instansi terkait akan melakukan pembubaran kepada masyarakat yang menimbulkan kerumunan massa.

“Kemudian yang ketiga patrol skala besar dilakukan TNI Polri dan Pemda. Yang keempat kita akan melaksanakan pembubaran kerumunan. Yang kelima kita akan melakukan rapid test kepada warga yang berkerumun dan akan melakukan penindakan hukum kepada pelanggar protocol kesehatan,” pungkasnya.

TAGS : Polda Metro Covid-19 Tahun Baru




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :