Selasa, 20/04/2021 05:16 WIB

Libur Panjang Cegah Covid-19, Satgas Minta Seluruh Posko Diaktifkan

Putus mata rantai penyebgaran Covid-19 saat libur akhir tahun, Satgas minta seluruh posko diaktifkan kembali.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Doni Monardo. (Foto: Jurnas/bnpb

Jakarta, Jurnas.com- Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta kepada setiap kepala daerah khususnya di Provinsi Jawa Barat untuk mengaktifkan kembali posko Covid-19 di seluruh kabupaten/Kota.

Diaktifkannya kembali posko itu dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19 pada pergantian tahun baru 2021.

"Menjelang tahun baru, mungkin diaktifkan kembali posko-posko di seluruh kabupaten/kota," kata Doni Monardo dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).

Menurut Doni, nantinya posko itu akan diisi oleh sejumlah petugas gabungan baik dari TNI-Polri, BIN, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya.

Dengan adanya posko tersebut Doni berharap apabila ada pelanggaran protokol kesehatan maka akan langsung ditangani petugas yang berada di posko.

"Nantinya posko-posko itu akan diisi dari instansi TNI/Polri kemudian unsur BIN, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan sebagainya," ucap Doni.

"Sehingga ketika ada informasi dari masyarakat itu segera bisa melakukan upaya untuk melakukan penertiban," sambungnya.

Tak hanya itu, posko yang akan kembali diaktifkan mempunyai fungsi lain yakni untuk melayani masyarakat dalam keadaan darurat kesehatan.

TAGS : Satgas Covid Posko Kepala Daerah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :