Minggu, 07/03/2021 13:06 WIB

Tahun Baru ke Puncak Siapkan Hasil Rapid Antigen Negatif

Ingin liburan ke Puncak bersama keluarga disaat malam tahun baru, siapkan hasis tes rapid antigen.

Rapid Test antigen. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Libur Natal 2020 kemarin, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan rapid test antigen ke 747 wisatawan di kawasan Puncak. Hasilnya 10 orang wisatawan dari Jakarta dinyatakan reaktif

Melihat hal tersebut, Pemkot Bogor, Jawa Barat mengatakan akan kembali melakukan rapid test antigen kepada seluruh wisatawan  saat libur akhir tahun. Diinformasikan rapid test dimulai pada 31 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021.

"Kita akan laksanakan rapid test kembali saat libur malam tahun baru nanti. Dimulai tanggal 31 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2021. Kita raid antigen lagi ya. Ini demi menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (28/12/2020).

Ia menghimbau juga agar para wisatawan membawa hasil rapid antigen mandiri saat liburan ke Puncak. Ini demi memperlancar proses pemeriksaan di lokasi.

"Kita sediakan di Gadog kerja sama dengan polres. Kita imbau juga wisatawan agar membawa hasil rapid tes antigen terbaru ya,“ pintanya.

Dengan adanya rapid tes antigen di kawasan Puncak, Jawa Barat,. Dari data yang ada wisatawan yang libur ke kawasan tersebut mengalami penurunan signifikan.

"Sekitar 60 persen Penurunan. Yang pertama ada 40 persen, hari kedua ketiga 50 persen, yang terakhir 60 penurunan yang cukup banyak. Kita reus berupaya menekan penyebaran virus ini,” tandas Ade.

TAGS : Antigen Puncak Bupati Bogor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :