Jum'at, 26/02/2021 01:56 WIB

Kutuk Keras Pelecehan Simbol Negara, Garda Bangsa Dukung Pemerintah Maksimalkan Polisi Siber

Aktor yang juga Anggota DPR RI Tommy Kurniawan mendukung langkah pemerintah memaksimalkan polisi siber.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mendukung penuh langkah pemerintah untuk memaksimalkan polisi siber guna mendeteksi konten negatif yang bersifat hoax, intimidasi, informasi mengerikan, hasutan dan juga penghinaan serta pelecehan. Terbaru terkait penghinaan terjadap symbol negara lagu Indonesia Raya yang diedit dengan nada melecehkan dan menghina oleh oknum My Asean melalui Channel YouTube.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini mengapresiasi langkah dan keputusan pemerintah membentuk dan memaksimalkan Polisi Siber. Ia mengatakan langkah tersebut sangat positif agar publik dapat langsung mengetahui mana informasi benar dan mana infomasi bohong alaias hoax dan juga kabar yang mengerikan sampai intimidasi.  

Polisi Siber semakin dikuatkan untuk memonitoring informasi sesat kepada masyarakat. Diluruskan dan diusut tuntas bila memang ada unsur pidananya. Saya setuju sekali, agar publik dalam hal ini masyarakat luas tidak mudah dibodohi oleh kabar bohong dan tidak mudah untuk ditakuti oleh informasi yang mengerikan. Termasuk juga mengungkap siapapun yang melecehkan dan menghina symbol negara,” tegas pria yang akrab disapa Tomkur ini melalui siaran persnya, Senin (28/12/2020).


Aktor yang juga suami dari Lisya Nurrahmi ini mengatakan, keputusan diadakannya patrol siber oleh pemerintah dan kepolisian merupakan langkah tepat untuk mencerdaskan masyarakat. Garda bangsa mendukung pemerintah  terkait polisi siber dan Garda Bangsa siap menjadi bagian di dalamnya.

“Kita akan dukung all out. Sikap optimisme dan membangun budaya yang positif menjadi salah satu gerakan pemuda kebangkitan bangsa. Karena itu kita siap membantu pemerintah dan siap berada di dalamnya untuk turut meluruskan informasi hoax dan juga kabar yang mengerikan atau merugikan masyarakat. Kita akan support langkah ini,” tandas Tommy Kurniawan.

“Intinya selama untuk kebaikan Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, bahkan yang ada di luar negeri, kita akan dukung. Kita siap bantu program pemerintah ini,” tegasnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD secara tegas mengatakan akan melaksanakan kegiatan kepolisian siber pada 2021 mendatang untuk menangkan serangan digitalisasi yang menyesatkan, menyeramkan termasuk juga kabar hoax yang berdampak negatif untuk publik.

TAGS : Tommy Kurniawan Polisi Siber




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :