Sabtu, 06/03/2021 07:12 WIB

Kremlin: Putin Putuskan Terima Vaksin COVID-19

Pengumuman itu disampaikan sehari setelah kementerian kesehatan Rusia mengatakan vaksin itu disetujui untuk digunakan oleh orang tua setelah percobaan terpisah.

Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Epa / Dmitri Lovetsky / Pool)

Moskow, Jurnas.com -  Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Presiden Rusia, Vladimir Putin akan menerima vaksin Sputnik V untuk melawan virus corona (COVID-19).

"Dia mengatakan akan divaksinasi, dia membuat keputusan ini dan menunggu sampai semua formalitas selesai," kata  Peskov kepada saluran TV pemerintah Rusia pada Minggu (27/12).

Rusia meluncurkan program vaksinasi sukarela dengan vaksin Sputnik V buatan Rusia awal Desember, dimulai dengan kelompok paling rentan di Moskow.

Dilansir dari Reuters, Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengumumkan di situs webnya pada Minggu (27/12), orang yang berusia di atas 60 tahun dapat mulai mengajukan permohonan suntikan pada Senin (28/12).

Pengumuman itu disampaikan sehari setelah kementerian kesehatan Rusia mengatakan vaksin itu disetujui untuk digunakan oleh orang tua setelah percobaan terpisah.

Putin yang berusia 68 tahun sebelumnya mengatakan, vaksin Rusia efektif dan aman dan dia tidak melihat alasan untuk tidak divaksinasi, menambahkan bahwa dia menunggu sampai tersedia.

Sejak dimulainya wabah COVID-19 di Rusia, Putin terutama bekerja dari jarak jauh, mengadakan pertemuan melalui tautan video dan perjalanan terbatas. Dia mengatakan pada Agustus bahwa salah satu putrinya telah mengambil bagian dalam uji klinis vaksin dan merasa sehat setelah itu.

TAGS : Kremlin Dmitry Peskov Presiden Rusia Vladimir Putin Sputnik V




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :