Selasa, 20/04/2021 05:00 WIB

Menag Hadiri Malam Misa Natal di Gereja Blenduk Semarang

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan hadir untuk menyapa umat Kristiani yang menggelar Malam Misa Natal di Gereja Blenduk, Semarang

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan hadir untuk menyapa umat Kristiani yang menggelar Malam Misa Natal di Gereja Blenduk, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (24/12) malam.

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Afif Mundzir.

"Iya benar," kata Afif saat dihubungi Jurnas.com.

Usai berkunjung ke Gereja Blenduk, Menag yang biasa disapa Gus Yaqut akan melanjutkan perjalanan ke makam KH. Cholil Bisri, dan ke sejumlah pesantren keesokan harinya, termasuk kediaman KH Mustofa Bisri, Rembang.

Dilansir dari Native Indonesia, Gereja Blenduk memiliki nama asli GPIB Immanuel Semarang. Namun masyarakat lebih akrab menyebutnya dengan sebutan Blenduk, karena adanya bangunan yang memiliki bentuk seperti kubah (blenduk).

Terletak di Jalan Letjen Suprapto, Nomor 32, Tanjung Mas, Semarang Utara, Gereja Blenduk merupakan salah satu gereja tertua di Indonesia, dan telah resmi dijadikan sebagai cagar budaya.

Selain arsitektur bercorak Eropa klasik yang khas, gereja ini juga memiliki bentuk kubah berlapis perunggu yang membuatnya tampak berwarna kemerah-merahan.

TAGS : Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Gereja Blenduk Misa Natal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :