Kamis, 28/01/2021 20:57 WIB

Terjaring OTT KPK, Ternyata Wenny Bukamo Calon Petahana di Pilkada 2020

Dari informasi yang diterima, Wenny berpasangan dengan Ridaya Laode Ngkowe yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Gedung KPK

Jakarta, Jurnas.com - Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 3 Desember merupakan calon petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Banggai Laut.

Dari informasi yang diterima, Wenny berpasangan dengan Ridaya Laode Ngkowe yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain itu, tercatat juga Wenny merupakan bupati pertama di Kabupaten Banggai Laut. Dimana, Ia terpilih pertama kali pada Desember 2015.

Wenny juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Surabaya pada 1999-2004. Ia juga merupakan purnawirawan TNI Angkatan Udara berpangkat letnan kolonel.

Ketua KPK, Firli Bahuri membenarkan adanya kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Wenny Bukamo dan pihak lainnya yang terjadi pada pukul 13.00 WIB.

"Betul tadi hari ini, jam 13.00 WIB telah dilakukan tangkap tangan Bupati kab Banggai laut," kata Firli Bahuri saat di konfirmasi, Kamis (3/11).

Firli pun belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait OTT tersebut. Pasalnya, ia pun masih menunggu kabar dari tim penindakan yang masih berada di lapangan

Namun, ia mengatakan akan segera memberikan penjelasan lebih lanjut kepada masyarakat terkait OTT tersebut.

"Kami masih menunggu hasil kerja rekan2 penindakan di lapangan ya. Berikan waktu utk kawan2 sy bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada Publik,"

Mereka yang ditangkap KPK masih berstatus sebagai terperiksa. Dimana, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka.

TAGS : KPK OTT Bupati Banggai Laut Sulawesi Tengah Wenny Bukamo PDIP Pilkada 2020 Petahana




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :