Rabu, 20/01/2021 08:01 WIB

Lampard Kagum dengan Insting Gol Giroud

Dalam pertandingan Liga Champions tersebut, Giroud mencetak empat gol (quadtrick), sekaligus mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen Grup E.

Olivier Giroud (Foto: Football365)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea Frank Lampard kagum dengan performa Olivier Giroud, usai tampil menawan saat The Blues melumat Sevilla pada Kamis (3/12) dini hari ini.

Dalam pertandingan Liga Champions tersebut, Giroud mencetak empat gol (quadtrick), sekaligus mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen Grup E.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa dari Oli, mencetak empat gol pada level ini, melawan lawan yang sangat bagus," kata Lampard dikutip dari Goal.

"Ada kualitas gol tetapi juga kontribusinya terhadap kinerja tim, jadi memang benar bahwa dia mendapat tepuk tangan meriah saat keluar dari lapangan," imbuh dia.

"Saya senang untuknya karena dia adalah profesional tertinggi, dan saya pikir dia telah menunjukkan itu sepanjang karirnya. Saya juga berpikir itu sebabnya Oli memiliki jumlah (gol) yang begitu besar untuk Prancis dan di Liga Champions," sambung Lampard.

"Dia tidak selalu menjadi pemain reguler sebelum saya tiba di sini, tetapi begitu saya masuk, saya bisa merasakan hal positif darinya sebagai pemain, dalam hal bagaimana dia ingin berlatih dan bagaimana dia ingin memengaruhi orang-orang apakah dia memulai atau tidak."

Menurut Lampard, Giroud merupakan contoh pemain veteran yang dapat menjadi motivasi bagi pemain-pemain muda, untuk meningkatkan kemampuan di atas lapangan hijau.

Pemain 34 tahun itu menjadi pemain tertua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick.

Giroud bermain setelah hanya memulai satu pertandingan sebelumnya musim ini. Namun, dia sekarang memiliki enam gol, rata-rata satu gol setiap 45,5 menit.

"Jadi, dia memulai banyak hal untuk kami sekarang dan sangat berpengaruh. Dia contoh yang bagus untuk pemain yang lebih muda, tetapi juga orang-orang yang tidak selalu memulai, yang sering terjadi karena kami memiliki skuad yang terdiri lebih dari 20 pemain," ujar Lampard.

Lampard beberapa kali menegaskan bahwa dia tidak ingin menjual Giroud, tetapi striker tersebut telah mengakui bahwa dia prihatin dengan kurangnya waktu bermainnya menjelang Piala Euro musim panas mendatang.

TAGS : Liga Champions Olivier Giroud Frank Lampard Chelsea Sevilla




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :