Senin, 25/01/2021 17:42 WIB

Khabib Nurmagomedov Nyatakan Belum Ada Rencana Hadiri Pertarungan Pameran

Pada tanggal 24 Oktober, Nurmagomedov menumbangkan Justin Gaethje dari Amerika Serikat (AS) di Abu Dhabi, ibu kota UEA, selama turnamen UFC-254, mempertahankan sabuk juara untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Juara Ringan UFC Rusia, Khabib Nurmagomedov. (Foto: John Locher/AP)

Moskow, Jurnas.com - Juara Ringan UFC Rusia, Khabib Nurmagomedov, yang mengumumkan pensiun pada Oktober, mengatakan tidak memiliki rencana saat ini untuk berpartisipasi dalam pertarungan pameran (exhibition fight).

"Saya memiliki banyak pertarungan sepanjang karir saya. Saya tidak tertarik (dalam pertarungan pameran) saat ini," kata Nurmagomedov berbicara pada konferensi pers di Moskow, Rabu (2/12), seperti dilansir dari TASS.

"Saya ingin beristirahat karena saya baru saja menyelesaikan karier olahraga saya," tambahnya.

Pada tanggal 24 Oktober, Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje dari Amerika Serikat (AS) di Abu Dhabi, ibu kota UEA, selama turnamen UFC-254, mempertahankan sabuk juara untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Petarung Rusia membukukan kemenangan atas lawannya dari AS dengan choke di Babak 2. Tak lama setelah pertarungan kemenangan di Abu Dhabi atas Gaethje, ia mengejutkan banyak sasat mengumumkan akan pensiun dini dengan alasan keluarganya.

Saat disinggung untuk mempertimbangkan untuk kembali bertarung, Nurmagomedov menjawab: "Jika Anda memutuskan untuk berhenti, maka batalkan."

"Namun, Presiden UFC, Dana White kemungkinan akan menawarkan uang," lanjut Nurmagomedov. "Jika tawarannya sekitar $ 100 juta, maka itu akan menjadi masalah untuk dibahas. Mari kita lihat apa yang dia tawarkan."

Menurut laporan media sebelumnya, Nurmagomedov merencanakan pertemuan dengan Presiden UFC Dana White, yang baru-baru ini mencatat bahwa pertemuan dengan Khabib dapat dilakukan di Abu Dhabi.

Petarung 32 tahun, yang dijuluki `The Eagle`, memegang rekor 29 kemenangan tanpa cela dalam semua pertarungan seni bela diri campuranny, delapan dengan KO, 11 dengan kuncian dan 10 dengan keputusan.

Khabib Nurmagomedov, yang berasal dari Wilayah Kaukasus Utara Rusia di Dagestan, adalah orang Rusia pertama yang memenangkan gelar juara UFC selama pertarungan melawan lawannya dari AS Al Iaquinta pada musim semi 2018.

Pada Selasa (1/12), Nurmagomedov menyatakan pada konferensi pers di Uzbekistan bahwa penyertaan Mixed Martial Arts (MMA) dalam program Olimpiade akan menjadi salah satu prioritas utamanya dalam beberapa tahun mendatang.

Pejuang Rusia tersebut menyatakan bahwa ia berencana untuk bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach untuk membahas kemungkinan memasukkan Pertempuran MMA dalam program Olimpiade Musim Panas 2028 di Los Angeles.

TAGS : Khabib Nurmagomedov Juara Ringan UFC Rusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :