Senin, 25/01/2021 17:23 WIB

Partey Berpeluang Pulih sebelum Derbi London Utara

Pemain internasional Ghana itu absen dalam dua pertandingan terakhir Arsenal, karena cedera paha yang dideritanya selama paruh pertama kekalahan kandang 3-0 dari Aston Villa.

Thomas Partey (Foto: Goal/Getty Images)

London, Jurnas.com - Gelandang Arsenal Thomas Partey kembali menjalani pemindaian pekan ini, di saat klub berharap eks pemain Atletico Madrid itu fit dalam derbi London utara pada akhir pekan nanti.

Pemain internasional Ghana itu absen dalam dua pertandingan terakhir Arsenal, karena cedera paha yang dideritanya selama paruh pertama kekalahan kandang 3-0 dari Aston Villa.

Partey belum diberi lampu hijau untuk kembali ke pelatihan penuh oleh staf medis, tetapi Mikel Arteta membeberkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu sangat ingin kembali beraksi.

Arteta menyebut Partey masih ada peluang tampil melawan Tottenham Hotspurs jika hasil pemindaiannya yang akan datang kembali positif.

"Dia telah berlatih secara terpisah dalam seminggu terakhir ini," kata Arteta dikutip dari Goal pada Rabu (2/12).

"Kami harus memindai dia lagi untuk melihat bagaimana perasaannya. Dia adalah pemain yang sangat ingin, yang mendorong kami setiap hari karena dia ingin melakukannya," sambung dia.

"Pada saat yang sama, kami harus melindungi dan memastikan bahwa ketika dia kembali ke tim, dia siap untuk melakukan itu dan berapa pun menit yang dapat kami gunakan," imbuh dia.

"Jadi minggu ini akan menjadi penting, saat dia mulai berlatih bersama tim. Lihat bagaimana perasaannya dan bagaimana dia berkembang dari hari ke hari."

Tentang Partey yang berpotensi menghadapi Tottenham, Arteta menambahkan, "Kami tidak tahu."

Arteta mengatakan bahwa David Luiz bisa tampil melawan Spurs, meskipun cedera kepala yang dideritanya saat kekalahan akhir pekan lalu oleh Wolves.

Luiz menderita luka parah saat bertubrukan dengan Raul Jimenez, yang membuat striker Wolves itu mengalami patah tulang tengkorak.

Bek tengah Arsenal itu tidak akan terlibat dalam pertandingan Liga Europa nanti melawan Rapid Vienna, tetapi ada kemungkinan dia bisa kembali untuk pertemuan kontra Spurs.

"Saya pikir dia akan fit untuk bermain jika lukanya sembuh dengan baik," kata bos The Gunners itu.

"Jika dia nyaman menyundul bola, maka seharusnya tidak ada masalah," tambah Arteta.

TAGS : Thomas Partey Arsenal Derbi London Utara Mikel Arteta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :