Minggu, 17/01/2021 20:15 WIB

Tren Dunia Alami Pergeseran, Ketua MPR Ajak Masyarakat Kembali Ke Desa

Tren pasar di dunia mengalami pergeseran akibat dilanda pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Kanan) dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Marlen Sitompul (Kiri) dalam acara diskusi bertema "Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19" di Media Center DPR RI, Senayan, Rabu (2/12).

Jakarta, Jurnas.com - Tren pasar di dunia mengalami pergeseran akibat dilanda pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menjelaskan, geliat bisnis saat ini mulai beralih ke desa, tidak hanya di kota-kota besar. 

"Jadi SDM (Sumber Daya Manusia) itu harus kita ubah mindsetnya tidak perlu lagi mencari pekerjaan di kota-kota, berupa di sektor perkantoran, tetapi kembali ke desa-desa," katanya dalam diskusi bertema "Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19" di Media Center DPR RI, Senayan, Rabu (2/12).

Bamsoet melanjutkan, pemerintah pusat juga mendukung peluang bisni yang ada di desa secara luas. Sehingga peluang itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Pemerintah kita sudah menyediakan program Dewa (Desa Wisata Agro), Dewi (Desa Wisata Industri), dan Dedi (Desa Digital) yang tidak ada di kota-kota besar," katanya.

"Jadi, peluang ini harus dimanfaatkan oleh kita, sehingga program Dewa, Dewi, dan Dedi bisa mendorong berbagi kegaiatan untuk mengairahkan perekonomian masyarakat," sambung Bamsoet yang politisi Partai Golkar itu. 

TAGS : Ketua MPR Golkar Bambang Soesatyo SDM Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :