Kamis, 21/01/2021 01:31 WIB

Solskjaer Persilakan FA Investigasi Kasus Cavani

Cavani menuliskan kalimat `Gracias Negreto` dalam unggahannya di Instagram, tak lama setelah Setan Merah menang dalam laga melawan Southampton pada akhir pekan lalu.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mempersilakan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menginvestigasi kasus dugaan rasisme yang menimpa Edinson Cavani.

Cavani menuliskan kalimat `Gracias Negreto` dalam unggahannya di Instagram, tak lama setelah Setan Merah menang dalam laga melawan Southampton pada akhir pekan lalu.

Khawatir postingannya disalahartikan, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut langsung menghapus unggahannya, dan meminta maaf sehari kemudian.

"Kami telah berkomunikasi dengan Edinson dan dia sangat menyesal atas kesalahan yang dia buat. Tidak ada niat jahat sama sekali, itu hanya sapaan penuh kasih kepada temannya," kata Solskjaer dikutip dari Goal pada Selasa (1/12).

"Kami menjelaskan kepadanya dan dia diminta oleh FA untuk menjelaskan, jadi tentu saja dia akan bekerja sama dengan mereka dan kami akan mendukungnya. Ini salah satu situasi yang tidak menguntungkan. Dia baru saja datang ke negara ini, yang berbeda dari di Uruguay," sambung dia.

"Kami akan mendukungnya tetapi kami juga mendukung FA. Penting bahwa FA telah memintanya untuk menjelaskan, karena kami ingin melawan diskriminasi dengan semua orang," lanjut Solskjaer.

"Saya melihat Gary (Neville) mengatakan sesuatu tentang semua pemain yang berasal dari budaya berbeda harus dididik, dan saya yakin Edinson telah belajar dengan cara yang sulit."

Pemain berusia 33 tahun itu akan menghadapi mantan timnya Paris Saint-Germain pada pertandingan Kamis (3/12) dini hari saat mengunjungi Old Trafford untuk pertandingan Grup H.

Solskjaer, yang memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit untuk dipilih, mengatakan dia tidak khawatir dengan pola pikir Cavani meskipun apa yang terjadi di luar lapangan selama beberapa hari terakhir.

"Edinson siap bermain. Tentu, spesial baginya bermain melawan PSG, klub lamanya di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak, sehingga akan mempengaruhi mentalnya," ujar dia.

"Dari mengenalnya saya pikir itu akan memberinya energi dan dia akan siap. Dia sangat profesional, berpengalaman dan dia akan melatih pola pikirnya hari ini dan besok untuk bersiap untuk pertandingan," tambah dia.

TAGS : Edinson Cavani Permintaan Maaf Postingan Rasisme Manchester United




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :