Rabu, 17/04/2024 02:52 WIB

Pimpinan DPR: Kedatangan Pasukan Khusus TNI Beri Ketenangan Warga Sigi

Pengiriman pasukan khusus asal Mabes TNI untuk mencari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora mendapatkan apresiasi dari DPR RI.

Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Pengiriman pasukan khusus asal Mabes TNI untuk mencari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora mendapatkan apresiasi dari DPR RI.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, kedatangan pasukan khusus tersebut, sangat berarti bagi masyarakat setempat. 

"Kami berharap operasi yang dilakukan berjalan lancar. Tanpa meninggalkan korban jiwa," terang Azis Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya.

Aziz yakin, pasukan khusus dari Kostrad dan Marinir yang mempunyai keahlian intel dan tempur ini akan menambah gerak tim.

"Komunikasi dan sinergi yang dilakukan, harapannya juga mampu memberikan ketenangan masyarakat. Dan pasukan yang tengah bekerja mendapatkan kekuatan," jelasnya.

Untuk mengembalikan kondusivitas masyarakat, Azis Syamsuddin juga mengimbau kepada pemuka masyarakat dan Polri-TNI untuk meyakinkan masyarakat bahwa aksi sentimen terhadap pemeluk agama tertentu, tidak relevan dengan semangat Bangsa Indonesia yang mungusung Bhineka Tunggal Ika. 

Pada kondisi apa pun negara menjamin atas perlindungan segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan Pasal 29 UUD 1945 yang menyatakan bahwa negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa. 

"Ya, negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu," demikian kata Aziz yang politisi Golkar ini. 

KEYWORD :

Pimpinan DPR Golkar Aziz Syamsuddin Pasukan Khusus TNI Teroris Sigi MIT Ali Kalora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :