Senin, 18/01/2021 11:11 WIB

Liverpool Ajukan Rp1,1 Trilun untuk Perluasan Anfield

Pekan ini, Liverpool akan mengajukan proposal perencanaan sebesar 60 juta pounds atau Rp1,1 trilun, untuk perluasan stadion kebanggaan Anfield.

Liverpool juara Piala Dunia Antarklub (Foto: Liverpool FC)

London, Jurnas.com - Pekan ini, Liverpool akan mengajukan proposal perencanaan sebesar 60 juta pounds atau Rp1,1 trilun, untuk perluasan stadion kebanggaan Anfield.

The Reds bermaksud untuk meningkatkan kapasitas stadion menjadi lebih dari 61.000 penonton, dengan menambahkan sekitar 7.000 kursi di Anfield Road Stand, dan juga meminta izin permanen untuk mengadakan konser dan acara besar.

Pengajuan proposal perencanaan dihentikan sementara pada musim semi tahun ini karena ketidakpastian pandemi Covid-19, tetapi klub merasa saat ini dalam posisi tepat untuk mengambil langkah selanjutnya.

Dikutip dari Goal pada Senin (30/11), proposal akan diajukan ke Dewan Kota Liverpool minggu ini, dengan keputusan diharapkan pada musim semi 2021.

Liverpool awalnya berharap untuk mulai mengerjakan proyek tersebut pada akhir tahun ini, dan ditarget rampung pada awal musim 2022-23. Namun pandemi menyebabkan rencana itu tak bisa terealisasi.

Rencana Anfield Road telah menjadi subyek dari dua tahap konsultasi publik dengan penduduk lokal, bisnis, penggemar dan pemangku kepentingan. Klub mengatakan lebih dari 700 tanggapan telah diterima, dengan sebagian besar responden mendukung rencana tersebut.

Andy Hughes, Direktur Pelaksana Liverpool, mengatakan, "Kami telah menjelaskan sejak awal bahwa perluasan akan didasarkan pada tiga hal: kelayakan finansial dan keberlanjutan, navigasi yang berhasil dari lanskap perencanaan yang kompleks dan dengan kerjasama penduduk lokal dan komunitas."

"Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan kontribusi untuk proses konsultasi tersebut. Kami merasa bahwa kami sekarang memiliki proposal yang telah diinformasikan oleh tetangga kami, akan mendukung ekonomi yang lebih luas dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak penggemar kami untuk datang ke Anfield untuk mendukung tim hebat kami," sambung dia.

"Sembilan bulan terakhir tanpa penggemar di stadion kami telah mendorong pulang komitmen kami untuk membuat Anfield dapat diakses oleh lebih banyak penggemar daripada sebelumnya dan sementara tingkat ketidakpastian yang tinggi tetap ada di sekitar Covid-19, kami ingin berada dalam posisi untuk bergerak maju dengan pembangunan kembali yang diusulkan segera setelah waktunya tepat, itulah sebabnya kami memutuskan untuk bergerak maju dengan mengirimkan aplikasi perencanaan," kata dia lagi.

Liverpool akan menyambut pendukung kembali ke Anfield untuk pertama kalinya sejak Maret akhir pekan ini, dengan 2.000 penggemar akan menghadiri pertandingan Liga Premier Minggu nanti kontra Wolves.

TAGS : Liverpool Stadion Anfield Proposal Perencanaan Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :