Rabu, 20/01/2021 08:00 WIB

Densus 88 dan TNI Harus Turun Tangan Atasi Teroris Pembunuhan Sigi

Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri dan TNI harus turun tangan mengatasi peristiwa pembunuhan di Sigi, Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri dan TNI harus turun tangan mengatasi peristiwa pembunuhan di Sigi, Sulawesi Tengah.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, hal itu penting dilakukan karena diduga dilakukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

"Densus 88 dan TNI harus turun tangan dan dikerahkan demi segera membasmi para teroris dan menjaga keamanan negara," kata Sahroni di Jakarta, Senin (30/11).

Dia menegaskan, langkah cepat dan tepat harus segera diambil pemerintah karena bukan tidak mungkin aksi di Sigi tersebut bisa mengarah ke aksi yang lebih besar lagi.

Sahroni khawatir muncul aksi lagi yang yang bertujuan menciptakan konflik SARA yang berpotensi mengganggu stabilitas negara.

Sahroni juga mengecam keras peristiwa pembunuhan terhadap satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11).

"Saya mengecam keras kejadian pembunuhan di Sigi, dan menginstruksikan kepada Kapolri dan Kapolda Sulawesi Tengah untuk mengusut kasus ini sampai tuntas," ujarnya.

Politisi Partai NasDem itu menilai peristiwa di Sigi tersebut merupakan kejadian teror yang mengerikan sehingga negara harus segera bertindak tegas.

TAGS : DPR Komisi III DPR Ahmad Sahroni NasDem Teroris Sigi Pembunuhan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :