Senin, 25/01/2021 17:15 WIB

Single "Dua Centang Biru" Aminda, It`s Going to be My Favorite Song

Penyanyi remaja Aminda menggambar situasi terkini percintaan melalui pesan WhatsApp yang tak terjawab.

Aminda solois remaja dengan Dua Centang Biru. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Lagu ”Dua Centang Biru” dengan komposer musik ternama Yovie Widianto dibawakan begitu manis oleh penyanyi muda pendatang baru Aminda. 10 Detik pertama dentingan piano sang maestro menjadi opening menyejukkan dari lagu yang bercerita tentang kegalauan anak remaja kekinian ketika WhatsApp-nya hanya dibaca tanpa direspon.

Terhitung hingga 2 menit 24 detik, sentuhan jari-jari Yovie Widianto pada pianonya membuat lagu ini begitu “kena” bagi para pendengarnya. Ditambah lagi vokal lembut gadis manis Aminda yang mampu menghipnotis penikmat lagu untuk ikut terbawa menyanyikan lagu tersebut.
Sampai di 2 menit 24 detik, Yovie Widianto baru menambah warna musik di lagu tersebut dengan mengisi suara drum, gitar dan bass untuk mengiringi. Dan lagu ini semakin indah terdengar.

“It`s going to be my favorite song ♥️♥️♥️♥️,” tulis Sri Rtana Ayu di kanal YouTube Aminda lewat lagi “Dua Centang Biru” ini.

“1x dengar langsung "nempel" . Keren banget,” tulis si Daddy.

“Luar biasa mas Yovie ini..pilihan kata2nya kekinian..sentuhan nadanya ngena banget..dan memilih penyanyi yang pas dengan lagu..suara Minda juga lembut..cocok dg lagu ini👍👍,”  ungkap Rizaldy Leenders.

“Karya apik mas Yovie d bawakan secara lembut oleh aminda, ini mewakili anak zaman now saat WhatsApp an namun gk d respon,” kata Chandra Yana Pratiwie.

“Lagunya sangat relate dengan millenial saat ini,” aku Rizki Sinulingga di kolom komentar YouTube lagu Dua Centang Biru.

Kejeniusan Aminda yang juga seorang storyteller (Suka Bercerita) mampu teraplikasikan dalam sebuah ranguman narasi singkat dalam bentuk lirik yang mewakili perasaan anak-anak milenial. Kirim pesan hanya dibaca saja. Sampai akhirnya lagu yang mengangkat cinta sepihak berbalut kisah sederhana untuk menggambarkan konflik percintaan yang dialami sebagian anak-anak remaja saat ini. Kegalauan terjadi, merasa pesan WhatsAppnya dicuekkin.

"Aminda itu seorang storyteller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja. Aminda melalui vokalnya mampu membawakan cerita itu dengan tulus sampai ke hati. Sehingga lagunya benar-benar kena dan langsung nempel ke para pengdengarnya. Ini kelebihan Aminda,” puji Yovie Widianto.

Lalu siapa Aminda si gadis manis yang ditemukan Yovie Widianto? Aminda gadis remaja yang memang senang dengan dunia musik. Pemilik nama lengkap Amindana Chinika ini tak pernah lelah untuk mengasah kemampuannya bernyanyi dan juga vokalnya. Musik dan study menjadi bagian dari kehidupannya.

“Pertama kali aku lihat, kok bisa kepikiran judul yang unik pertama dengar demonya aku suka banget liriknya, pengalaman yang pernah aku rasain, mungkin yang dengar juga bisa merasakan,” cerita Amanda tersenyum di Pelataran Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Jujur aku nervous banget tapi di sisi lain aku juga seneng karena ini karya pertama aku yang dirilis. Thankful buat semua tim yang support aku sama mas Yovie,” sambung Aminda.

Aminda tak memungkiri kalau lagu tersebut begitu menghubungan dirinya dengan kisah yang pernah dialaminya.

"Aku sih benar-benar bisa terhubung dengan cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama," jelas Aminda.

Tangan dingin hitsmaker Yovie Widianto mampu mengeluarkan energy ketulusan si penyanyi dalam membawakan lagu Dua Centang Biru. Selama proses workshop dan rekaman single ini, Aminda mendapat pengarahan dari leader grup Kahitna ini untuk mengeluarkan reaksi apa adanya dan berusaha tulus untuk menjiwai lagu tersebut. Dan hasilnya, jelas sangat memuaskan.

“Saat membawakan lagu ini, dia (Aminda) bisa dan mampu untuk itu (Menjiwai dengan Ketulusan). Dan saya tahu dia pasti bisa,” kata Yovie Widianto.

Kehadiran Aminda di industri musik Indonesia jelas menjadi warna baru lewat vokalnya yang jernih dan lembut. Lagu “Dua Centang Biru” mampu mewakili perasaan anak-anak milenial saat ini yang merasakan kegalauan kisah cinta saat pesannya hanya dibaca tanpa terbalaskan. Single perdana “Dua Centang Biru” menjadi awal Aminda menapakkan kakinya di belantika musik Tanah Air. Ia akan terus terbang dan konsisten dengan karya-karya terbarunya.

“Aku akan terus belajar dan terus mengeluarkan karya-karya terbaruku,” tutup Aminda.

TAGS : Kabar Artis Aminda Yovie Widianto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :