Kamis, 28/01/2021 15:34 WIB

Kim Jong un Tekankan Kebijakan Ekonomi pada Pertemuan Politbiro

Politbiro dengan keras mengkritik badan-badan pedoman ekonomi karena gagal memberikan bimbingan ilmiah untuk tugas-tugas ekonomi menjelang kongres tahun depan. 

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memimpin pertemuan ke-14 yang diperbesar dari Biro Politik Komite Sentral ke-7 WPK dalam foto tak bertanggal ini yang dirilis pada 2 Juli 2020 oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) di Pyongyang. KCNA via REUTERS

Seoul, Jurnas.com - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menekankan perlunya menjalankan kebijakan ekonomi dengan tanggung jawab. Hal itu disampaikan saat memimpin pertemuan politbiro Partai Buruh yang berkuasa.

Pertemuan itu terjadi ditengah situasi sulit bagi Korea Utara karena pandemi virus corona (COVID-19) telah memberi lebih banyak tekanan pada ekonomi yang sudah terpukul oleh sanksi internasional yang bertujuan menghentikan program nuklirnya.

KCNA melaporkan bahwa Politbiro dengan keras mengkritik badan-badan pedoman ekonomi karena gagal memberikan bimbingan ilmiah untuk tugas-tugas ekonomi menjelang kongres tahun depan. 

"Itu menekankan perlunya menempatkan operasi dan komando untuk melaksanakan kebijakan ekonomi Partai atas dasar ilmiah dan menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab yang besar," kata KCNA.

Pada Agustus, Kim Jong un mengatakan partai yang berkuasa akan mengadakan kongres pada Januari untuk memutuskan rencana lima tahun yang baru, dengan pertemuan partai mencatat penundaan serius dalam meningkatkan ekonomi nasional.

Korea Utara memulai kampanye 80 hari pada bulan Oktober untuk mencapai tujuannya di setiap sektor sebelum kongres tahun depan.

TAGS : Kim Jong un Kebijakan Ekonomi Pandemi COVID-19 Pertemuan Politbiro




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :