Senin, 25/01/2021 18:07 WIB

Pemerintah Gandeng DPP Patri Bagikan Bansos di Semper Jakut

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali membagikan bantuan kepada masyarakat Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Foto: Dok. Ist

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali membagikan bantuan kepada masyarakat Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan kali ini menggandeng Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia serta Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI). 

Ada sekitar seribu paket sembako yang dibagikan kepada warga di kawasan Kampung Beting/Semper, Jakarta Utara, Sabtu (29/11).

“Jadi jangan sampai kita itu terulang kembali penyakit seperti ini. Jadi kita itu sesama masyarakat harus saling tolong menolong,” kata Kabag Hukum Organisasi dan Tata Laksana, Kemendes PDTT, Priyo Supranggono di lokasi.

Bantuan, lanjut dia, disebar ke masyarakat yang ada di tujuh belas RT di wilayah RW 08, Semper, Jakarta Utara. Pembagian bantuan kali ini juga melibatkan aparat Kepolisian dibantu TNI.

“Pemerintah terus menyalurkan bantuan ke masyarakat sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi. Jadi intinya dalam pandemi seperti ini tolong menolong yang harus dikedepankan,” jelasnya. 

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dan berguna bagi warga Semper,” tandasnya.

Dalam pembagian bantuan ini, protokol kesehatan tetap dikedepankan. Para warga yang mengambil bantuan juga menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mengambil bantuan sembako. 

TAGS : Kemensos Bantuan Sosial Patri Semper Jakarta Utara Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :