Sabtu, 16/01/2021 09:20 WIB

Nawal Yakin Korp PMII Putri Prioritaskan Peningkatan SDM Perempuan

Tumbuh kembang anak sebagai penerus bangsa tetap merupakan kewajiban besar bagi para perempuan.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-53 Korp PMII Putri (KOPRI), PKC PMII Sumut, di Aula Dinas TPH Sumut UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian, Jalan AH Nasution Medan, Jumat (27/11). (Foto: Ist)

Medan,  Jurnas.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provisi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi menyatakan yakin Korp PMII Putri memiliki prioritas dalam peningkatan SDM kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Nawal saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-53 Korp PMII Putri (KOPRI), Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut, di Aula Dinas TPH Sumut UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian, Jalan AH Nasution Medan, Jumat (27/11).

Nawal Edy Rahmayadi menyatakan optimis sumber daya manusia (SDM) kaum perempuan tidak akan kalah dengan kaum laki-laki. Hal ini dengan melihat semakin masif dan baiknya pergerakan perempuan belakangan ini, sehingga diyakini SDM-nya di Indonesia juga akan lebih meningkat.

Menurutnya, dengan semakin visioner, bijak dan intelektualnya perempuan Indonesia, maka generasi-generasi berikutnya akan lebih maju lagi.

“Saya yakin dengan dukungan yang penuh semangat kaum perempuan mampu menjadi prioritas dalam upaya meningkatkan SDM. Dengan adanya organisasi seperti KOPRI, perempuan-perempuan ditempa untuk lebih baik lagi,” kata Nawal dalam sambutannya.

Saat ini, menurut Nawal, derajat perempuan jauh lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya. Karena itu, diharapkan para perempuan Sumut jangan pernah ragu untuk bergerak maju demi membangun Sumut khususnya.

“Jangan pernah ragu untuk maju, berbuat sesuatu untuk kemajuan bangsa ini. Tetapi perempuan tentu juga jangan menghilangkan kodratnya sebagai perempuan. Tumbuh kembang anak sebagai penerus bangsa tetap merupakan kewajiban besar bagi para perempuan. Itulah istimewanya perempuan. Jadi kita tidak boleh merasa lemah,” tambah Nawal yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Pada kesempatan tersebut, Nawal juga secara resmi membuka Sekolah Kader KOPRI Sumut yang akan berlangsung selama tiga hari. Nawal berpesan agar peserta menjaga kekompakan demi membangun organisasi.

“Kalian harus kompak, itu syarat utama dan manfaatkanlah pelajaran yang kalian dapat di sini dengan baik,” katanya kepada peserta.

Ketua IKA PMII Sumut Ance Selian mengatakan pentingnya sinergitas antara KOPRI dengan pemerintah untuk membangun Sumut. Sinergitas ini menurutnya akan mempercepat proses pembangunan Sumut dan juga Indonesia.

“Bila dibandingkan dengan era saya dulu, PMII kurang akrab dengan pemerintah, tetapi sekarang hubungannya saya lihat harmonis. Sinergitas ini penting bila pemerintah memiliki prinsip untuk menyejahterakan rakyatnya. Namun, tentu bila ada yang dirasa salah tentu kita harus ingatkan, kita ini mitra pemerintah,” kata Ance.

Ketua KOPRI PKC PMII Sumut Imelda Siska Siregar berharap agar perempuan-perempuan Sumut mampu membangun diri, berpikir visioner dan maju. Dengan begitu kekerasan terhadap perempuan di Indonesia akan hilang.

Perempuan perlu cerdas, visioner seperti yang dikatakan Ibu Nawal. Dengan begitu kita bisa menghentikan kekerasan terhadap perempuan, selain melahirkan generasi yang baik. KOPRI memiliki misi itu, jadi adik-adik peserta, mudah-mudahan ilmu dalam tiga hari sekolah kader di sini bisa menjadi bagian hidup kalian,” kata Imelda.

Sebagai simbol peringatan hari lahir KOPRI, Nawal Edy Rahmayadi memotong tumpeng dan memberikannya kepada Ketua KOPRI PKC PMII Sumut. Acara ini juga dihadiri Kadis PPPA Sumut Nurlela, Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan beserta jajaran pengurus lainnya.

TAGS : Medan PMII Perempuan Nawal Edy Rahmayadi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :