Selasa, 19/01/2021 06:14 WIB

Bank Indonesia Salurkan Bantuan 600 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid Melalui ACT Sumut

Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi saat ini akibat pandemi Covid-19.

Bank Indonesia Perwakilan Sumut menyalurkan bantuan 600 paket sembako melalui ACT Cabang Sumut untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Ist)

Medan, Jurnas.com – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan berupa 600 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan diberikan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumut untuk disampaikan kepada masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnas.com Biro Sumut, Jumat (27/11), pemberian bantuan 600 paket sembako langsung diserahkan Kepala BI Perwakilan Sumut, Wiwik Sisto Widayat, secara simbolis kepada Kepala Cabang ACT Sumut, Fadhli Septavianra, di Gedung Bank Indonesia, Jalan Balai Kota Medan.  

Kepala BI Perwakilan Sumut, Wiwik Sisto Widayat menyatakan, bantuan 600 paket sembako dari Keluarga Besar BI Perwakilan Sumut ini merupakan bantuan tahap 3 yang disalurkan melalui ACT cabang Sumut untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi saat ini akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli Septavianra, mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Sumut, atas kepercayaan yang diberikan kepada ACT Sumut untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan akibat dampak Covid-19.

“Insha Allah bantuan ini akan disalurkan ACT di 8 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Bantuan akan dibagikan kepada warga terdampak Covid 19, semoga apa yang kita lakukan BI Perwakilan Sumut menjadi inspirasi buat kita semua dan menggerakkan kedermawanan ummat,” katanya.

Dikatakan Fadhli, sejak pademi Covid 19 mewabah di seluruh dunia, sangat berpengaruh besar dalam kehidupan manusia, terutama perekonomian. Begitupula yang dihadapi masyarakat Sumut, banyak warga di daerah ini juga mengalami krisis ekonomi yang tidak dapat dianggap biasa saja.

Dampak yang paling dirasakan, imbuhnya, terjadi PHK di mana-mana, karyawan dirumahkan, banyak pelaku usaha menutup sementara usahanya dan bahkan ada yang tutup total karena bangkrut. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada usaha besar, tetapi juga sangat dirasakan pelaku UMKM. Akibatnya pengangguran besar-besaran terjadi. Masyarakat kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Alhamdulillah, melalui program Dedikasi untuk Negeri Keluarga Besar Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, kembali mengucurkan bantuan Tahap III kepada ACT Sumut. Tidak tanggung, bantuan yang dikucurkan berupa 600 paket sembako yang terdiri dari 600 karung beras 10 kg, minyak makan, teh, gula dan lainnya. Tentu ini akan sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

TAGS : Medan ACT Bank Indonesia Wiwik Sisto Widayat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :