Sabtu, 20/04/2024 17:02 WIB

Pemkab Bogor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekaligus Pembagian Hadiah Lomba Nadzom Alfiyah

Penyerahan hadiah lomba Nadzom Alfiyah di di Ruang Serbaguna Setda, Cibinong, Rabu (25/11/20). (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

Kab. Bogor, Jurnas.com - Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun1442 H di Ruang Serbaguna Setda, Cibinong, Rabu (25/11/20). Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan pula penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada para juara lomba video Nadzom Alfiyah antar santri dan santriwati se-Indonesia.

Lomba video tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan Karsa Bogor Berkeadaban yang diinisiasi oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan dilaksanakan bersama Ponpes Darussalam Ciomas Bogor.

Salah satu Penanggung Jawab acara lomba mengutarakan, bahwa lomba tersebut untuk memberikan ruang atau wadah kreatifitas para santri.

"Lomba Video Nadzom Alfiyah ini kami adakan untuk memberikan ruang atau wadah untuk mengakomodir kreativitas para santri dan santriwati se-Indonesia, alhamdulillah peserta lomba yang mengikutinya pun kemarin dari berbagai Provinsi," ujar Saepudin Muhtar yang juga sebagai Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor.

Pria yang akrab disapa Gus Udin tersebut menyampaikan bahwa lomba ini sebagai perwujudan dari Karsa Bogor Berkeadaban, dan dewan juri pada lomba Nazhom Alfiyah ini yakni Bupati Bogor Ade Yasin, sedangkan juri lainnya diantaranya KH. Khoirul Anam Cianjur (PUSDAI Jawa Barat), KH. Aim Zaimuddin (Ketua PCNU Kab. Bogor), serta Anggi Setyawan Sumilan (Creative Director).

Berdasarkan penilaian para dewan juri inilah, akhirnya diputuskan 10 juara video terbaik Nazhom Alfiyah.

"Berdasarkan keputusan dewan juri, tadi telah kami serahkan hadiah dan piagam penghargaan untuk sepuluh juara video terbaik Nadzom Alfiyah, mudah-mudahan kedepan dapat menumbuhkan semangat berkarya, meningkatkan daya juang dalam berkompetisi, dan menggali bibit-bibit potensial yang ada," pungkas Gus Udin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Kab. Bogor.

Para juara Lomba Video Terbaik Nadzom Alfiyah adalah Aby Faqih (Tenjo Kabupaten Bogor), Robihuddin (Pamijahan Kabupaten Bogor), Aghna Fauziah (Cibinong Kabupaten Bogor), Ainul Adhim (Situbondo Jawa Timur), Deva Tauhida (Cilendek Kota Bogor), Ahmad Nasichin (Kebumen Jawa Tengah), Novia Aulialis F (Cipayung Kota Depok), Tresna Tulus Hadi (Cipedak DKI Jakarta), Musthafa Kamal (Kota Depok), dan Bagus Arrizwan (Tenjolaya Kabupaten Bogor).

KEYWORD :

Kabupaten Bogor Maulid Nadzom Alfiyah Gus Udin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :