Rabu, 17/04/2024 04:21 WIB

KPK Tetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo Tersangka

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Eddy Prabowo resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Usai menjalani pemeriksaan, menteri Edhy keluar dengan mengenakan rompi oranye bersama empat orang lainnya.

KPK jumpa pers penetapan tersangka Menteri KKP Edhy Prabowo dan empat orang lainnya

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Eddy Prabowo resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Usai menjalani pemeriksaan, menteri Edhy keluar dengan mengenakan rompi oranye dengan tangan diborgol bersama empat orang lainnya.

Hingga saat ini, KPK hendak menggelar jumpa pers terkait penangkapan menteri Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11) pukul 01.23 WIB. Diketahui, baju oranye KPK sebagai simbol penetapan tersangka kasus korupsi. Selain mengenakan baju oranye, Edhy juga keluar dengan tangan diborgol.

"Ditangkap di Soetta, sekitar jam 01.23 WIB dini hari ada beberapa orang baik keluarga dan juga orang KKP. Detailnya nanti kita ekspose dalam perkara apa dan modusnya," kata Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, Rabu (25/11).

Sebagaimana diketahui, tim KPK mencokok Eddy Prabowo usai pulang dari Amerika Serikat. Eddy ditengarai terlibat dalam transaksi suap terkait ekspor benur.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT ini. Belum diketahui kapan KPK akan menggelar konpers terkait OTT tersebut.
KEYWORD :

Kasus Korupsi KPK Menteri KKP Edhy Prabowo Tersangka Benih Lobster




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :