Rabu, 20/01/2021 08:09 WIB

Haaland Cetak Rekor Lagi di Liga Champions

Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland menjadi pemain tercepat dalam sejarah yang mencetak 15 gol di Liga Champions.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland menjadi pemain tercepat dalam sejarah yang mencetak 15 gol di Liga Champions.

Pemain Norwegia - baru-baru ini dinobatkan sebagai Anak Emas 2020 - mengantongi dua gol dalam kemenangan 3-0 Dortmund atas Club Brugge pada Rabu (25/12), dengan Jadon Sancho juga mencetak gol pada malam itu.

Hal itu pun membuat Haaland telah mencetak gol di setiap pertandingan Liga Champions untuk tim Lucien Favre musim ini, pemain berusia 20 tahun itu telah memecahkan rekor lain sebagai pemain tercepat yang mencetak 15 gol di kompetisi elit Eropa - melakukannya. hanya dalam 12 pertandingan.

Selain itu, mantan penyerang Red Bull Salzburg itu kini telah mencetak lebih banyak gol di Liga Champions daripada legenda sepak bola seperti Ronaldo dan Zinedine Zidane, serta striker terkenal dunia saat ini Pierre-Emerick Aubameyang dan Roberto Firmino.

Rekor pertandingan paling sedikit yang mencapai 15 gol di Liga Champions sebelumnya dipegang oleh Roberto Soldado dan Ruud van Nistelrooy, yang sama-sama membutuhkan 19 pertandingan untuk mencapai target itu.

Dua gol Haaland melawan Brugge membuatnya menjadi 17 gol musim ini di semua kompetisi, dengan pemain Dortmund itu sudah mencetak dua digit di musim 2020-21 Bundesliga.

TAGS : Liga Champions Erling Haaland Borrusia Dortmund




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :