Senin, 18/01/2021 11:29 WIB

Kandidat Presiden Barca Samakan Xavi dengan Alex Ferguson

legenda klub tersebut dapat memberikan dampak yang sama dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Jakarta, Jurnas.com - Kandidat presiden Barcelona, Victor Font mengonfirmasi keinginannya untuk menunjuk Xavi sebagai manajer dan percaya bahwa legenda klub tersebut dapat memberikan dampak yang sama dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Xavi secara teratur dikaitkan dengan pekerjaan di Camp Nou sejak gantung sepatu tahun lalu, tetapi tetap bertanggung jawab atas tim Qatar Al-Sadd setelah menolak peran tersebut usai pemecatan Quique Setien awal musim panas ini.

Font tidak merahasiakan keinginannya untuk menggantikan Ronald Koeman dengan pencetak rekor penampilan sepanjang masa klub jika dia memenangkan pemilihan presiden, dan percaya bahwa Xavi dapat terus meniru Ferguson, yang menghabiskan 27 tahun penuh trofi sebagai manajer Man United.

"Kami memutuskan dia adalah orang terbaik untuk memimpin proyek di tahun-tahun mendatang - itu terjadi empat atau lima tahun lalu ketika kami mulai menentukan proyek," kata Font, dilansir Sportmole, Rabu (25/11).

"Kami melihat dia memiliki keterampilan kepemimpinan yang unik dan keterampilan manajemen tim yang unik - dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk mengambil peran kepemimpinan di luar lapangan," tambahnya.

"Kami melihatnya sebagai sosok kunci dalam proyek di tahun-tahun mendatang, mengambil lebih banyak peran manajer umum. Itulah Alex Ferguson di Manchester United. Harapannya adalah legenda yang memiliki semua keterampilan ini, seperti Xavi , dapat memainkan peran serupa di tahun-tahun mendatang di FC Barcelona."

Xavi menghabiskan 24 tahun sebagai pemain di Barcelona, membuat 767 penampilan dan membantu klub meraih 25 trofi, termasuk empat Liga Champions dan delapan gelar La Liga.

TAGS : Xavi Hernandez Kandidat Presiden Barca Alex Ferguson




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :