Jum'at, 22/01/2021 04:01 WIB

Tingkatkan Sinergi, Setjen DPR dan Wartawan Parlemen Gelar Silaturahmi

Pertemuan antara jajaran pejabat Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dengan segenap pengurus terpilih Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2020-2022 dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Sekjen DPR, Indra Iskandar bersama pejabat Seketjenan DPR menggelar silaturahmi dengan pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan pertemuan antara jajaran pejabat Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dengan segenap pengurus terpilih Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2020-2022 dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Selain itu, Kesekjenan DPR dengan pengurus KWP saling bertukar pandangan mengenai peningkatan sinergitas dalam mewujudkan pemberitaan yang proporsional serta menghindari pemberitaan hoax.

Hal itu disampaikan Indra usai memimpin pertemuan Setjen DPR dengan pengurus KWP yang diketuai Marlen Erickson Sitompul, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (23/11/2020). Turut hadir, Deputi Persidangan DPR RI Damayanti, Plt. Deputi Administrasi Nunu Nugraha, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul, Plt. Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Mohammad M. Djazuli, Kepala Bagian TV dan Radio Parlemen (TVR) Parlemen Irfan dan pejabat terkait lainnya.

“Tentu, pada pertemuan ini adalah kami saling bertukar pikiran tentang bagaimana wartawan di DPR RI ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Termasuk, kebutuhan-kebutuhan wartawan dari aspek teknis, sampai dengan ke depan itu wartawan Parlemen harus mempunyai prioritas akses berbagai informasi berkaitan dengan produk-produk politik DPR,” ujar Indra.

Sehingga, sambung Indra, kedepannya hasil pemberitaan dari media-media yang terhimpun dalam KWP betul-betul proporsional dengan mengedepankan keputusan-keputusan DPR RI. Dengan demikian, harap Indra, nantinya tidak ada lagi disinformasi maupun distorsi dalam pemberitaan tentang kinerja DPR RI.

Salah satunya, tutur Indra, di dalam lembaga kesekjenan DPR terdapat Badan Keahlian yang akan membantu dalam hal berbagai informasi berkaitan dengan naskah akademis produk politik di DPR. Tujuannya, untuk kemudian media pers yang terhimpun dalam KWP mendapatkan prioritas dalam mendapatkan informasi keputusan-keputusan politik DPR.

“Terlebih, di DPR terdiri dari berbagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mulai dari unsur Pimpinan, Komisi-Komisi, dan Badan-Badan. Dimana, dalam penyelenggaran rapat tidak semua bersifat rapat terbuka namun juga ada rapat tertutup. Jadi, tentu tidak semua hal pembahasan rapat bisa disampaikan secara terbuka. Poin-poin itulah yang nanti ke depannya perlu banyak sinergi dan komunikasi antara Setjen DPR dengan wartawan Parlemen,” pungkas Indra.

TAGS : Sekjen DPR Koordinatoriat Wartawan Parlemen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :