Rabu, 20/01/2021 06:23 WIB

Vaksin Pfizer COVID-19 Potensi Dapat Persetujuan Inggris Pekan Ini

Inggris telah memesan 40 juta dosis dan berharap memiliki 10 juta dosis, cukup untuk melindungi 5 juta orang, tersedia pada akhir tahun jika regulator menyetujuinya

Vaksin virus corona baru (COVID-19) buatan Pfizer. (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Pemerintah Inggris dapat memberikan persetujuan regulasi untuk vaksin virus corona baru (COVID-19) racikan Pfizer-BioNTech minggu ini, bahkan sebelum Amerika Serikat (AS) mengizinkannya.

Telegraph melaporkan pada Minggu (22/11), Mengutip sumber-sumber pemerintah, dikatakan bahwa regulator Inggris akan memulai penilaian resmi vaksin Pfizer Inc dan BioNTech SE, dan bahwa Layanan Kesehatan Nasional telah diberitahu untuk siap memberikannya pada 1 Desember.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan pada Jumat (20/11) akan bertemu pada 10 Desember untuk membahas apakah akan mengotorisasi vaksin.

Departemen Kesehatan Inggris tidak berkomentar pada Minggu (22/11) tentang kapan vaksinasi pertama akan diberikan.

Seorang juru bicara mengatakan proses otorisasi oleh regulator medis Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan (MHRA) tidak tergantung pada pemerintah dan akan memakan waktu selama mereka perlu meninjau data akhir dari Pfizer.

"Banyak sekali perencanaan telah dilakukan untuk memastikan layanan kesehatan kami siap untuk meluncurkan vaksin COVID-19," tambah juru bicara itu.

Inggris secara resmi meminta regulator medisnya, MHRA, minggu lalu untuk menilai kesesuaian vaksin Pfizer-BioNTech.

Inggris telah memesan 40 juta dosis dan berharap memiliki 10 juta dosis, cukup untuk melindungi 5 juta orang, tersedia pada akhir tahun jika regulator menyetujuinya. (Reuters)

TAGS : Uni Eropa Ingris Vaksin Pfizer Vaksin BioNTech Vaksin Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :