Jum'at, 26/04/2024 08:02 WIB

Ke Malang, Menteri Teten Masduki Apresiasi TDA dan Malang Strudel

Menkop dan UKM Teten Masduki mengapresiasi TDA dan Malang Strudel yang selalu mensupport UMKM nasional dan lokal.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dengan Presiden TDA Donny Kris Puriyono. (Foto : Jurnas/Ist).

Malang, Jurnas.com-  Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki berdialog langsung dengan pelaku UMKM di Malang Strudel Cabang Karanglo, Jatim pada Jumat (20/11/2020) kemarin.

Pak Menteri mengapresiasi langkah Malang Strudel yang benar-benar mensupport produk UMKM di Malang Raya dengan ikut menjual produk-produknya. Bahkan melakukan pembinaan rutin seputar branding, marketing, packaging, dan lainnya terhadap 2500 UMKM yang tergabung sebagai mitra Malang Strudel.

“Di masa pandemi ini saya sangat berharap UMKM bisa lebih saling bersinergi satu sama lain. Ini untuk menekan cost produksi, sehingga harga produk bisa lebih kompetitif dan bersaing internasional. Jadikan momen pandemi ini untuk menguatkan produk local,” kata Teten mengapresiasi Malang Strudel grup yang bersinergi dengan UMKM di wilayahnya.

Donny Kris Puriyono selaku CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas TDA (Komunitas Enterpreneur) terbesar di Indonesia juga bercerita tentang segala kegiatan yang dilakukan oleh komunitasnya di masa pandemic. Tujuannya untuk untuk penguatan para membernya.

TDA TV yang sedang membangun 1000 konten pembelajaran untuk UMKM secara free, mendapat perhatian serius dari Teten Masduki. Menurutnya ini adalah langkah yang sangat bagus sebagai kontribusi TDA untuk bangsa yang sedang menghadapi masalah serius akibat pandemi

Kepada Menkop UKM, Donny juga menjelaskan uneg-unegnya sebagian besar member TDA yang merasa pengurusan perijinan terutama untuk member-member yang sedang pivot karena bisnisnya terdampak pandemi, agar mendapat perhatian serius pemerintah.

“Ini sudah diperbaiki dan perlahan sudah mulai lebih cepat proses perijinan ini. Mulai dari BPOM dan lainnya. Sejak beberapa bulan ini, Kementerian UKM sudah memprioritaskan hal ini,” terang Teten Masduki kepada Doni Presiden TDA.

Dalam kunjungannya ke malang ini, Teten Masduki juga sekaligus meninjau langsung showroom pertama Minyak Sumber Waras. Ia berpesan agar Minyak Sumber Waras harus bisa jadi minyak andalan export dari Indonesia.

KEYWORD :

Malang Strudel Teten Masduki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :