Rabu, 25/11/2020 23:06 WIB

Putra Palas Raih Terbaik 1 Khat Dekorasi pada MTQ Nasional di Sumbar

Kedua putra terbaik Padanglawas itu merupakan finalis terbaik 1 cabang masing-masing pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi.

Taufik Hasibuan, putra Padanglawas peraih terbaik 1 cabang Khat Dekorasi Putra, pada MTQ Nasional 2020 di Provinsi Sumatera Barat. (foto: Ist)

Padanglawas, Jurnas.com - Taufik Hasibuan, yang berasal dari Kabupaten Padanglawas, terpilih menjadi juara terbaik I pada cabang Khat Dekorasi Putra, pada MTQ Nasional ke XXVIII di Provinsi Sumatera Barat.

Pelaksana Kabag Kesra Sekretariat Pemkab Padanglawas, Musa Irwan Hasibuan mengatakan, atas prestasi yang diraih Taufik, telah ikut berperan dalam mengharumkan nama baik Sumatera Utara pada ajang MTQ Nasional tahun ini.

Musa menjelaskan, dalam perhelatan MTQ Nasional di Sumatera Barat, dua putra terbaik Padanglawas ikut menjadi duta Provinsi Sumatera Utara yaitu Ali Sohot Siregar pada cabang Tafsir Bahasa Arab Putra, dan Taufik Hasibuan pada cabang Khat Dekorasi Putra.

"Kedua putra terbaik Padanglawas itu merupakan finalis terbaik 1 cabang masing-masing pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi," kata Musa, Sabtu (21/11).

Pada pelaksanaan MTQ Nasional di Sumbar, setelah melalui babak penyisihan dan babak final, Taufik Hasibuan berhasil tampil sebagai juara terbaik 1 cabang Khat Dekorasi Putra.

Taufik berhasil mengalahkan utusan Jawa Barat dan DKI Jakarta pada babak final. Ketetapan ini berdasarkan keputusan dewan hakim MTQ Nasional XXVIII, Nomor 02/kep.DH/MTQN-XXVIII/2020.

Taufik Hasibuan merupakan anak pertama dari enam bersaudara dari pasangan Kasman Hasibuan dan Patimah Harahap, asal Desa Sungai Korang Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas.

TAGS : Padanglawas MTQ Taufik Hasibuan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :