Jum'at, 19/04/2024 06:21 WIB

Kembali Dihelat, KMI Expo 2020 Ajang Mahasiswa Berwirausaha

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO kembali digelar tahun ini, dengan Universitas Agung Podomoro Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

KMI EXPO 2018 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO kembali digelar tahun ini, dengan Universitas Agung Podomoro Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

Ketua Panitia KMI EXPO XI 2020, Andre Felix Setiawan mengatakan, perhelatan tahun ini mengusung tema `Connecting Opportunities` atau `Menghubungkan Peluang`, dengan tujuan memberikan jejaring pada peserta dan pengunjung untuk mengembangkan peluang wirausaha.

"EXPO ini menjadi ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antar mahasiswa, serta tempat menimba ilmu dari praktisi dan tokoh wirausaha yang berkesinambungan," ujar Andre dalam keterangannya pada Jumat (20/11).

KMI Expo adalah perhelatan besar tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Tahun ini, sejumlah pembicara yang akan membagi pengetahuan dan pengalamannya antara lain: Prof. Donna Kelley dari Babson College, USA; Ilham A. Habibie dari Orbit Future Academy; Sandiaga Uno dari Saratoga Grup; hingga Raditya Dika, komika yang akan berbagi pengalaman tentang menghubungkan humor dengan bisnis.

Selain itu, berbagai macam kegiatan juga tersaji dalam perhelatan ini. Mulai dari Pameran dan Bazaar Produk Mahasiswa, Penganugerahan KMI Awards, penganugerahan Start up Summit, Kompetisi Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia, dan berbagai acara menarik lainnya.

KMI EXPO XI 2020 diawali dengan pendaftaran dan pengajuan proposal dari para calon peserta KMI Expo XI 2020, yang berakhir pada 19 November 2020. Dilanjutkan dengan tahap seleksi peserta Expo. Tahap berikutnya ialah penjurian peserta award pada 23 November-4 Desember 2020.

"Sedangkan untuk acara puncak akan dilaksanakan tanggal 4-5 Desember 2020 secara daring lewat platform Hopin dengan acara puncak berbagai macam talkshow dan sarasehan," terang Kepala Bagian Kerjasama Podomoro University tersebut.

Sebagaimana diketahui, Universitas Agung Podomoro atau dikenal sebagai Podomoro University adalah universitas yang dikenal mempunyai misi menyelenggarakan pendidikan berbasis kewirausahaan, berbudaya Indonesia, dan berkualitas internasional.

KEYWORD :

KMI EXPO XI 2020 Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Andre Felix Setiawan Wirausaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :