Sabtu, 27/04/2024 06:22 WIB

Kafilah Sumut Masuk Final pada 5 Cabang di MTQN XXVIII Sumbar

Alhamdulillah, hari ini kafilah kita lolos dan mengikuti babak final pada lima cabang dan enam golongan.

Kafilah Sumatera Utara berhasil masuk babak final pada lima cabang dari delapan cabang yang ditandingkan pada MTQN XVIII yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (19/11). (Foto: Ist)

Padang, Jurnas.com - Setelah mengikuti tahapan babak penyisihan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), kafilah Sumatera Utara (Sumut) berhasil masuk babak final pada lima cabang dari delapan cabang yang ditandingkan.

"Alhamdulillah, hari ini kafilah kita lolos dan mengikuti babak final pada lima cabang dan enam golongan. Kita terus menyemangati kafilah agar dapat terus berprestasi dan memberikan hasil terbaik untuk Sumatera Utara," ujar Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut, Palit Muda Harahap, Kamis malam (19/11), yang dihubungi saat mendampingi kafilah Sumut bertanding di babak final.

Dikatakan Palit, kelima cabang yang berhasil masuk final yakni, cabang seni baca Alquran (Tilawah), Qira’atal Quran, Hafalan Alquran, Fahmil Alquran dan Kaligrafi Alquran.

Berikut data Kafilah Sumut yang berhasil lolos masuk final, Hafiz Prananda Sofian Munte (golongan tilawah anak putra), Ahmad Khairi Novandra (golongan tilawah remaja putra), Ahmad Azro`i Hasibuan (golongan qiraat mujawaad dewasa putra), Eva Irmayanti (golongan qiraat murattal remaja putri).

Kemudian, Rizki Maulana (golongan hafalan 20 juz), Taufik Hasibuan (seni kaligrafi dekorasi), serta Muhammad Agung Permana, Muhammad Khairul Fahmi, Abdul Haris Assauri (ketiganya tim regu cabang Fahmil Quran putra).

Disebutkan Palit, untuk sementara upaya maksimal sudah dilakukan Kafilah Sumut dengan masuk babak final. Diharapkannya Kafilah Sumut dapat meraih peringkat pertama dalam MTQ.

"Harapan kita tentu meraih prestasi yang terbaik. Kalau bisa dapat peringkat pertama. Namun namanya ini Alquran kita tidak boleh memberikan target. Paling tidak kita tetap berupaya mempertahankan prestasi peringkat ketiga pada MTQN XXVII tahun 2018 dan peringkat ketiga pada STQN ke- 25 tahun 2019 lalu. Marilah sama-sama kita doakan kafilah kita bisa memberikan penampilan terbaik," papar Palit.

KEYWORD :

Padang MTQN Kafilah Palit Muda Harahap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :