Senin, 18/01/2021 07:27 WIB

2.414 Kepala Keluarga Warga Kelurahan Sibuhuan Terima BLT

Bantuan yang disalurkan Pemkab Palas, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padanglawas 2020, dengan besaran bantuan Rp 600.000 per kepala keluarga (KK).

Wakil Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekda Arpan Nasution serahkan BLT tahap kedua pada warga Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kamis (18/11). (Foto: Ist)

Padanglawas, Jurnas.com - Sebanyak 2.414 kepala keluarga warga Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas), Kamis (19/11).

Bantuan yang disalurkan Pemkab Palas, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padanglawas 2020, dengan besaran bantuan Rp 600.000 per kepala keluarga (KK).

Warga penerima BLT berasal dari 7 dusun/lingkungan, yakni lingkungan I sebanyak 374 KK, lingkungan II 691 KK, lingkungan III 118 KK, lingkungan IV 501 KK, lingkungan V, 251 KK, lingkungan VI 377, dan lingkungan VII 102 KK.

"Bantuan ini khusus bagi warga Kelurahan Pasar Sibuhuan yang belum mendapat bantuan BLT dari pemerintah pusat dari dana desa. BLT ini bersumber dari dana APBD, karena kelurahan tidak ada dana desanya," kata Wakil Bupati Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Memudahkan penyaluran, kata dia, lokasi penyaluran dilakukan di tiga titik, salah satunya di Gedung Asrama Haji Sibuhuan.

Zarnawi mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebesar Rp 600.000 per keluarga. Tidak ada pemotongan dalam penyaluran bantuan ini. Dan jika kedapatan ada pemotongan, warga diminta melaporkannya ke aparat kepolisian.

"Bantuan BLT ini tidak ada pemotongan, berapa yang dianggarkan, segitu juga disalurkan," kata Zarnawi.

Akibat Covid-19, masih kata dia, situasi ekonomi dalam kondisi sulit. Salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah adalah memberikan bantuan kepada masyarakat. "Yang kita salurkan hari ini  adalah bantuan tahap kedua," ungkapnya.

Hadir pada pemberian bantuan itu Kadis Sosial Bustami Harahap dan mewakil  Polres Palas dan Kejari. (Ucok Regar)

TAGS : Padang Lawas BLT Ahmad Zarnawi Pasaribu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :