Rabu, 20/01/2021 13:40 WIB

Mensos: Penyaluran Bantuan Sosial Sudah Tepat Sasaran

Penyaluran bantuan sosial oleh pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 sudah tepat sasaran.

Menteri Sosial Juliari P Batubara (Humas Kemensos)

Jakarta, Jurnas.com - Penyaluran bantuan sosial oleh pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 sudah tepat sasaran.

Hal itu diutarakan Menteri Sosial, Juliari P. Batubara dalam diskusi  Dialektika Demokrasi bertema “Bantuan Sosial Sudahkah Tepat Sasaran?” di Gedung DPR RI, Jakarta (Kamis, 19/11).

“Program bantuan sosial (Bansos) sudah tepat sasaran,” kata dia yang berbicara lewat aplikasi zoom.

Juliari menerangkan, selama pandemi melanda Indonesia, tak jarang dia terjun langsung ke lapangan untuk turut melakukan pengecekan sekaligus membagikan bantuan sosial.

“Tidak ada kementerian yang siap untuk memberikan bantuan sosial di awal pandemi. Hanya Kemensos yang memang sudah ada anggaran untuk program bantuan sosial,” terang dia.

Soal ada sedikit bantuan sosial yang tidak tepat sasaran, lanjut Juliari, merupakan hal yang wajar. 

“Jika dipersentase dari 100 persen hanya 3 persen yang disebut belum mendapatkan bansos. Jadi menurut kami itu hal yang wajar,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Juliari juga menjelaskan bahwa hasil dari sejumlah survei menempatkan Kemensos sebagai kementerian yang paling baik dalam fungsi perlindungan sosial.  

“Kita yakin sudah tepat sasaran dan rakyat juga mengapresiasi. Mungkin tidak sempurna, namun penyerapan anggaran kita juga lumayan bagus. Kenapa kita begini karena koordinasi kita dengan Komisi VIII DPR RI juga cukup baik,” tandasnya.  

TAGS : Kemensos Juliari Batubara Bantuan Sosial Covid-19 Diskusi DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :