Rabu, 27/01/2021 21:48 WIB

Miliki Puluhan Senpi dan Bom, 2 Terduga Teroris Ditembak Mati

Dua terduga teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso ditembak mati. Barang buktinya mengerikan. 

Ilustrasi Teroris (Foto: Via Duta Damai)

Jakarta, Jurnas.com- Satgas Tinombala menembak mati dua terduga teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (17/11/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan kedua terduga teroris itu dilakukan tindakan tegas lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap sekitar pukul 05.30 WITA.

“Keduanya berinisial W alias HAN alias Bojes dan HH alias azis. (Mereka) termasuk dalam jaringan kelompok MIT Poso,” jelas Brigjen Awi Setiyono dalam konferensi virtual di Mabes Polri, Selasa (17/11).

Menurut Awi, dari penangkapan keduanya polisi mengamankan barang bukti sebanyak 22 item. Mulai dari senjata revolver sebanyak 2 pucuk, bom lontong sebanyak 2 buah, amunisi 5,56 atau kaliber 5,56 sebanyak 20 butir.

Selain itu ada pula amunisi revolver sebanyak 4 butir, GPS, dan kompas masing-masing 1 buah, senter kepala 2 buah, dan uang tunai senilai Rp306 ribu.

“Tentunya saat ini petugas telah olah TKP dan selanjutnya terhadap pelaku akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri dan dilakukan identifikasi,” tandas Awi.

TAGS : Teroris Tembak Mati Mujahidin Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :