Senin, 18/01/2021 01:04 WIB

Lepas Kafilah MTQ ke Sumbar, Gubsu Targetkan Minimal Posisi 2

Pada MTQN ke-27 kita berhasil tampil di posisi 3 secara nasional untuk perolehan medali untuk semua kategori yang diperlombakan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas keberangkatan 53 kafilah Sumut untuk mengikuti MTQN ke-28 di Sumatera Barat. (Foto: istimewa)

Medan, Jurnas.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melepas keberangkatan 53 kafilah Sumut untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-28 di Sumatera Barat. Gubsu menargetkan Sumut bisa tampil sebagai juara, dan minimal posisi dua.

"Pada MTQN ke-27 kita berhasil tampil di posisi 3 secara nasional untuk perolehan medali untuk semua kategori yang diperlombakan. Di MTQN ke-28 ini kita targetkan bisa juara, atau minimal posisi 2," ujar Gubsu Edy pada acara pelepasan kafilah di Asrama Haji Medan, Jumat (13/11/2020).

Edy mengatakan bahwa kesiapan kafilah Sumatera Utara telah maksimal. Edy yakin semuanya bakal siap bertanding nanti di Padang, Sumatera Barat.

"Persiapan sudah maksimal, diawali dengan talent scouting/seleksi yang dilakukan di sebelum MTQ tingkat provinsi di Tebing Tinggi. Kemudian diuji melalui MTQ di Tebing Tinggi. Selanjutnya kita asramakan di LPTQ, dan sebelum diberangkatkan juga kembali dilatih sekitar 1,5 bulan untuk pendalaman. Sehingga InsyaAllah mereka semua sudah siap bertanding," ujar Edy.

Disebutkan Edy, untuk qori/qoriah terbaik peraih medali, Pemprov Sumut akan memberikan apresiasi. Namun ia belum menyebutkan apresiasi seperti apa yang akan diberikan.

"Udah kita siapkan. Apresiasi itu pasti kita lakukan. Tapi tak mau ngomong saya di sini. Nanti ria jadinya," ujar Edy.

TAGS : Medan MTQN Edy Rahmayadi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :