Sabtu, 20/04/2024 15:55 WIB

Alumni FTUI Tawarkan Tes Covid-19 Harga Murah

Pendiri Helix Lab Hendry E. Ramdhan mengatakan, harga tes PCR Covid-19 dibandrol Rp800.000, Rapid Test Antibodi Rp95.000, dan Swab Antigen Rp350.000.

Tes Covid-19 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menawarkan tes Covid-19 harga murah melalui Helix Lab, laboratorium yang mampu menangani tes Covid-19 hingga 1.500 sampel per hari, dan hasil ujinya dapat diperoleh di hari yang sama.

Pendiri Helix Lab Hendry E. Ramdhan mengatakan, harga tes PCR Covid-19 dibandrol Rp800.000, Rapid Test Antibodi Rp95.000, dan Swab Antigen Rp350.000.

Helix Lab, lanjut Hendry, juga akan menyiapkan model pengujian berbasis mobile lab, portable lab, serta PCR Swab bagi para pasien VVIP.

"Kami memahami betul urgensi penanganan cepat dan tepat, dan ingin agar semua masyarakat dapat memperoleh fasilitas yang sama untuk tes Covid-19 dengan harga yang lebih murah," kata Hendry pada Rabu (11/11).

Lebih lanjut, Hendry mengatakan pihaknya akan bermitra bersama FusiFoundation yang merupakan salah satu wadah alumni FTUI, khususnya dalam pengembangan komunitas dan pemangku kepentingan lainnya.

Dan dalam waktu dekat, Helix Lab akan membuka dua cabang lagi di Bogor dan Bandung. Penempatan lokasinya akan dekat dengan lokasi pemukiman agar mudah diakses dan semakin mendorong masyarakat memiliki kesadaran diri untuk melakukan rapid dan PCR Swab untuk mengurangi angka positif Covid-19 di Indonesia.

"Pengujian berwujud mobile lab serta portable PCR Swab, serta PCR Swab bagi para pasien VVIP diharapkan bulan depan sudah tersedia," ujar Hendry.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinator Nasional Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 Andre Rahadian mengapresiasi inisiatif dari Helix Lab dan FusiFoundation untuk jadi bagian yang kontributif dalam penanganan Covid-19.

"Angka jumlah tes Covid-19 secara nasional kita masih dibawah standar WHO, jadi saya berharap kolaborasi sejenis ini akan bergulir masif tertutama bersama komunitas seperti ikatan alumni, perusahaan, sekolah, pesantren dan lainnya," kata Andre.

KEYWORD :

Tes Covid-19 Universitas Indonesia Alumni UI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :