Sabtu, 28/11/2020 09:45 WIB

Cerita Melaney Ricardo Terpapar Covid-19, Terasa Menggigil

Artis Melaney Ricardo terpapar Covid-19. Ia berbagi kisah tentang kondisinya selama jalani perawatan medis.

Melaney Ricardo. (Foto: Instagram/Melaney)

Jakarta, Jurnas.com- Pemain film dan presenter Melaney Ricardo terpapar Covid-19. Itu diketahuinya pada awal Oktober 2020 lalu. Sekitar 1 bulanan ia berjuang melawan virus tersebut untuk kembali sehat dan bisa aktif kembali.  

“1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini,” aku Melaney di kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (2/11/2020) kemarin.

Melaney berbagi kisah atau gejala yang dialaminya saat positif Covid-19. Ia dinyatakan terpapar virus SARS-CoV-2 saat melakukan SWAB akibat kondisinya yang lemah dan terasa demam.  Usai syuting siaran langsung program Call Me Mel, ia sudah merasakan tak enak di badannya. Kebetulan ia juga saat itu sedang diet.

“Ternyata enggak cocok untuk tubuhku. Dan sempat menjadi peskatarian jadi hanya makan ikan, enggak makan daging merah dan putih. Ayam tidak makan, hanya sayur-sayuran,” terang Melaney.

“Simtom yang aku rasakan adalah aku menggigil, itu yang pertama. Kedua, enggak panas pada saat itu, aku cuma merasakan sumeng, karena menggigil pasti sumeng. Enggak enak badan dan hangat. Kemudian aku kira saat itu terlalu capai. Kecapaian kerja,” sambungnya.

Ketiga, gejala paling menonjol adalah semua sendi dan tulang ngilu parah. Keesokan harinya, Melaney Ricardo membatalkan semua pekerjaan karena tak sanggup menahan sensasi ngilu di sekujur tubuh.

“Saat itu (Keempat) aku merasa badanku, mual. Enggak bisa muntah tapi mual secara ajek dari pagi sampai malam. Yang aku tahu saat itu, Covid-19 itu kalau sudah ada simtom batuk,” jelas Melaney.

Ia merasakan mual sepanjang hari hingga membuatnya lemas.

“(Kelima) lidah enggak bisa merasa sama sekali, benar-benar mati rasa. (Keenam) Hidungku sudah enggak bisa mencium sama sekali. Lalu (ketujuh) setiap kali duduk, mau berdiri keliyengan,” kata Melaney. .

Bersamaan dengan itu, badan kembali menghangat. Sensasi hangat menjalar menjadi panas khususnya di punggung. Mulai 4 Oktober, Melaney Ricardo menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

TAGS : Kabar Artis Melaney Ricardo Positif Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :