Sabtu, 31/10/2020 07:33 WIB

Lulung: Saya Konsisten Lawan Ahok

Pria yang biasa disapa haji Lulung tersebut menyatakan dirinya tak akan berubah sikap politik sebagai lawan Ahok.

Jakarta - Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana menegaskan dirinya tidak akan mendukung cagub cawagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat (Djarot). Ia memastikan keputusannya tidak berubah sekalipun DPP PPP kubu Djan Faridz yang menjadi afiliasi politik Lulung, mendeklarasikan dukungannya kepada Ahok-Djarot.

Pria yang biasa disapa haji Lulung tersebut menyatakan dirinya tak akan berubah sikap politik sebagai lawan Ahok.

"Menyikapi sikap politik DPP PPP yang mendukung pasangan AHOK-DJAROT di Pilkada DKI Jakarta maka dengan ini saya menghormati dan menghargai keputusan DPP PPP. Sebagai warga negara Indonesia saya mempunyai hak politik yang berbeda dengan keputusan partai. Sampai hari ini saya masih konsisten sebagai lambang perlawanan terhadap Ahok dan selama ini masyarakat Jakarta Indonesia pada umum sudah mengetahui bentuk perlawanannya," ujar Lulung dalam keterangannya menyusul deklarasi DPP PPP kubu Djan Faridz mendukung Ahok-Djarot di Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Lulung mengatakan sikap politik pribadinya merupakan perwujudan idealisme sebagai pihak yang selama ini mengkritik gaya kepemimpinan Ahok. Pria yang kerap bersitegang dengan Ahok ini menyatakan politisi harus menegaskan keberpihakannya.

"Buat saya yang namanya politik itu harus hitam putih, dukung atau tidak mendukung, saya tidak mau dianggap abu-abu. Sikap saya jelas dan masih konsisten untuk tidak mendukung AHOK-DJAROT di Pilkada DKI Jakarta 2017. Karena semua umat yang selama ini mendukung saya, agar mengetahui sikap politik saya," tandasnya.

TAGS : Pilkada DKI Cagub DKI Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Politisi PPP Abraham




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :