Rabu, 25/11/2020 21:36 WIB

Wenger: Liga Super Eropa Diadakan Demi Uang Semata

kompetisi seperti itu akan menghancurkan Liga Premier.

Arsen Wenger

Jakarta, Jurnas.com - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menyuarakan ketidaksetujuannya dengan rencana Liga Super Eropa. Ia menilai bahwa kompetisi seperti itu akan menghancurkan Liga Premier.

Pembicaraan diyakini telah dimulai mengenai liga, yang akan mencakup beberapa klub terbesar Eropa, dengan mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa raksasa Catalan telah setuju untuk bergabung.

Namun, Wenger - saat ini bekerja sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA - sangat menentang proposal tersebut dan percaya bahwa gagasan Liga Super Eropa didorong oleh uang.

"Liga Premier memiliki keunggulan. Liga lain mencoba untuk menghancurkan keunggulan yang dimiliki Liga Premier. Bagi mereka, hal terbaik untuk dicapai itu adalah menciptakan liga Eropa," kata Wenger, dilansir Sportmole, Sabtu (31/10).

"Jadi itu artinya menghancurkan Liga Inggris, pada dasarnya. Jadi jika mereka mendapat persetujuan dari klub-klub besar Inggris, itu akan terjadi," tambahnya.

"Ini sepak bola juga. Tapi tentu saja, kami berada dalam periode pemilik yang menjadi investor. Apa target pertama investor? Ini untuk menghasilkan lebih banyak uang. Dan Liga Super Eropa adalah salah satu cara untuk menghasilkan lebih banyak uang."

Rencana potensi Liga Super juga dikritik oleh wakil presiden UEFA Fernando Gomes , yang mengklaim bahwa itu adalah tindakan keegoisan dan keserakahan.

TAGS : Liga Super Eropa Premier League Arsene Wenger




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :