Selasa, 24/11/2020 17:15 WIB

Raja Arab Saudi Surati Presiden Aljazair setelah TerjangkiT COVID-19

Pada Selasa, Tebboune, seorang perokok berat, dirawat di unit perawatan khusus di sebuah rumah sakit militer di ibu kota Aljazair.

Raja Salman memerintahkan pembentukan kementerian kebudayaan baru (Foto: Reuters)

Dubai, Jurnas.com - Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman mengirim surat kepada Presiden AljazairAbdelmadjid Tebboune setelah dinyatakan positif mengidap virus corona baru (COVID-19).

Kantor berita Saudi Pers Agency (SPA), Raja Salman dan putranya itu mengirimkan pesan tersebut ke Tebboune setelah dirawat di rumah sakit di Jerman. Keduanya berharap pemimpin tersebut cepat pulih.

Tebboune dikatakan dalam kondisi stabil setelah menjalani tes medis, kata para pejabat Kamis (299/10), beberapa hari setelah dugaan kasus COVID-19 dilaporkan di antara para pembantunya.

Presiden berusia 74 tahun itu dipindahkan Rabu ke Jerman dari rumah sakit Aljazair. Perwakilan dari kantornya mengatakan, tim medis mengatakan bahwa hasil tes meyakinkan.

"Presiden sudah mulai menerima perawatan yang memadai," katanya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Pemindahan Tebboune ke Jerman terjadi setelah para pejabat pada Sabtu mengatakan dia secara sukarela melakukan isolasi diri selama lima hari di tengah laporan beberapa pejabat di kepresidenan dan pemerintah telah tertular penyakit COVID-19.

Pada Selasa, Tebboune, seorang perokok berat, dirawat di unit perawatan khusus di sebuah rumah sakit militer di ibu kota Aljazair.

Rawat inapnya dilakukan menjelang referendum yang akan diadakan pada hari Minggu mengenai reformasi konstitusional yang diharapkan pemerintah akan memuaskan gerakan protes. Pemungutan suara adalah inisiatif unggulan Tebboune.

Aljazair telah mengalami kebangkitan dalam kasus COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir. Lebih dari 57.300 infeksi telah dicatat di negara berpenduduk 44 juta itu, termasuk 1.949 kematian.

TAGS : Virus Corona Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :