Jum'at, 04/12/2020 21:54 WIB

Amazon Buka Situs Belanja di Swedia

Kedatangan Amazon di Swedia telah dibicarakan selama bertahun-tahun dan bisa menjadi tantangan bagi pengecer.

Amazon

Stockholm, Jurnas.com - Perusahaan Amazon membuka situs belanja di Swedia, yang menawarkan konsumen lebih dari 150 juta produk di 30 kategori, menandai entri pertamanya di Nordik.

Konsumen Swedia sudah dapat berbelanja di Amazon melalui situs webnya di negara-negara Eropa lainnya seperti Jerman, meskipun harus mengeluarkan ongkos pengiriman yang lebih tinggi.

Wakil Presiden Ekspansi Uni Eropa di Amazon, Alex Ootes mengatakan, situs web baru yang bernama amazon.se, juga akan menghadirkan puluhan ribu produk dari bisnis Swedia.

"Pesanan lebih dari 229 mahkota dan pengiriman dari pusat distribusi Amazon akan dikirimkan secara gratis," kata perusahaan itu.

Sebagian besar pengiriman akan dilakukan oleh perusahaan pos Postnord dan pembeli juga memiliki pilihan pengiriman prioritas, dengan paket dikirim dalam dua hari.

Kedatangan Amazon di Swedia telah dibicarakan selama bertahun-tahun dan bisa menjadi tantangan bagi pengecer.

Saham ritel DIY dan peralatan rumah tangga Clas Ohlson, spesialis mode Boozt AB, dan penjual e-book Storytel turun tipis pada awal Agustus ketika Amazon pertama kali mengungkapkan niatnya mengudara di Swedia.

Bulan ini, Amazon meluncurkan proyek listrik 91-megawatt di Swedia untuk mendukung pusat data Amazon Web Services dan memperluas bisnis ritelnya, dan diharapkan dapat memberikan energi bersih 280.000-megawatt jam setahun untuk jaringan Swedia. (Reuters)

TAGS : Swedia Perusahaan Amazon Uni Eropa Situs Belanja




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :