Minggu, 28/02/2021 07:09 WIB

Ini Makna Sumpah Pemuda bagi Anies Baswedan

Menurut Anies sulit ada persatuan di dalam ketimpangan karena dibangun di dalam hadirnya rasa keadilan

Gubernur DKI Anies Baswedan. (Foto: Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com - Hari Sumpah Pemuda ke-92 ini dimaknai oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai momen hadirnya rasa keadilan di tengah masyarakat.

“Tahun ini tema yang diusung adalah bersatu dan bangkit. Itu artinya di masa pandemi ini kita sedang mengalami tantangan yang besar dan salah satu kunci untuk merawat dan menguatkan persatuan adalah dengan menghadirkan rasa keadilan,” kata Anies melalui keterangan virtual, Rabu (28/10/2020).

Menurut Anies sulit ada persatuan di dalam ketimpangan karena dibangun di dalam hadirnya rasa keadilan.

“Karena itu, ini rasa penuh tantangan, mari tunjukkan solidaritas, saling tolong menolong, saling menopang, gotong royong didorong untuk kita bisa bersama-sama membangkitkan perasaan keadilan, menghadirkan kepada semua perasaan kesetaraan,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan pada Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Presiden mengatakan para pemuda dari seluruh Nusantara berkumpul pada 28 Oktober 1928 atau tepat sembilan puluh dua tahun yang lalu.

"Saat itu, mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu: Indonesia," tulis Jokowi melalui instagram @jokowi.

TAGS : Sumpah Pemuda Anies Baswedan Persatuan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :