Kamis, 25/04/2024 19:54 WIB

Kawal Demonstran, 12 Ribu Lebih Tim Gabungan Diterjunkan

Demonstrasi menolak UU Cipta Kerja kembali dilaksanakan hari ini. Polda Metro Jaya terjunkan personilnya.

Ribuan personel diturunkan untuk kawal aksi massa hari ini. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Hari ini, Rabu (28/10/2020) demonstrasi kembali dilakukan sejumlah buruh dan mahasiswa dengan menolak Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Cipta Kerja). Aksi massa ini dilakukan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan di beberapa titik. Sebanyak 12.369 personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan mengawal aksi hari ini. Tiga lokasi yakni Istana, DPR/MPR dan Tugu Proklamasi disiagakan.

"Kami sebar di tiga lokasi tersebut dan juga ada beberapa titik-titik yang terjadi pengalihan arus. Ada pula yang ditugaskan mengamankan beberapa sentra perekonomian seperti mall dan pasar," urai Yusri Yunus.

"Personel cadangan kami tempatkan di Monas dan DPR RI sambil melihat situasi kekuatan yang akan turun untuk melakukan kegiatan demo atau penyampaian pendapat di muka umum," sambungnya.

Yusri juga mengimbau kepada pengunjuk rasa untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan tidak bertindak anarkistis. TNI maupun Polri akan bertindak persuasif dan humanis saat menangani para peserta aksi unjuk rasa.

KEYWORD :

Demonstrasi Tim Gabungan Yusri Yunus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :