Senin, 18/01/2021 02:24 WIB

Operasi Zebra dan Tekan Covid-19, Polisi Bagikan Masker ke Pengendara

Meski libur panjang Polisi tetap melakukan operasi zebra dengan cara membagikan masker demi menakan penyebaran Covid-19.

Polisi bagikan masker ke pengguna jalan saat operasi zebra. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membagikan sebanyak 3.000 masker kepada masyarakat dalam rangka Operasi Zebra 2020. Ini dilakukan sekaligus menekan penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat terkait bahaya Covid-19.

"Selama operasi zebra ini setiap hari kita akan bagikan 3000 sampai 4000 masker di seluruh polres-polres dijajaran wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020).

Kombes Sambodo juga menyebut pembagian masker itu nantinya akan dilaksanakan setiap hari selama operasi.

"Setiap hari selama 14 hari operasi kita akan memberikan masker. Jika kita menemukan warga atau masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak kita lakukan penilangan tetapi justru kita berikan penyadaran dan kita berikan masker," ungkap Sambodo.

Seperti diketahui sebelumnya, pihak kepolisian melakukan Operasi Zebra Jaya 2020 untuk menertibkan masyarakat akan patuh protokol kesehatan dan berkendara di lalu lintas.

TAGS : Bagikan Masker Sambodo Purnomo Operasi Zebra




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :