Rabu, 25/11/2020 08:46 WIB

Perhatian, KM 47 Tol Cikampek Dipadati Kendaraan

Libur panjang lalulintas tol Jakarta-Cikampek alami kemacetan cukup panjang.

Menhub Budi Karya pantau langsung lalu lintas. (Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Situasi lalu lintas di tengah libur panjang (Cuti Bersama) dalam pemantauan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melihat langsung situasi jalan tol di beberapa lokasi melalui udara dengan menggunakan helikopter.

Di tol Jakarta-Cikampek khususnya telah mengalami kepadatan, tepatnya di KM 47. Mobil berjalan merayap dengan kecepatan 20 KM perjam. Kepadatan mobil terlihat jelas dengan plat nomor polisi B pada umumnya.

Polisi dan Jasa Marga langsung mengambil tindakan untuk mengantisipasi kemacetan lebih parah lagi. Rekayasa lalu lintas dilakukan dengan memberlakukan contra flow dari KM 47 sampai dengan KM 61. Ini demi mengurai kemacetan.

“Rekayasa Contra flow dari KM 47 sampai  dengan 61 saat ini sedang dilaksanakan pemasangan perambuan,” kata Menhub Budi Karya, Rabu (28/10/2020).

Rest area di KM 57 alamai kepadatan kendaraan yang ingin istirahat dan mengisi BBM. Akibat kepadatan tersebut, rest area tersebut langsung ditutup.

"Penutupan agar kondisi jalan terurai. Setelah KM 57 diharapkan kondisi jalan lancar," tandas BKS.

Polda Metro Jaya terus melakukan pemantauan lalu lintas dalam kota dan juga perbatasan. Hingga kini situasi masih bisa teratasi dengan baik.

TAGS : Tol Cikampek Lalu Lintas Budi Karya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :