Jum'at, 27/11/2020 03:34 WIB

Sanksi Diperingan, Digne Hanya Diskorsing Satu Laga

Digne diusir wasit dalam laga tandang melawan Southampton, usai menginjak kaki Kyle Walker-Peters. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Lucas Digne melakukan pelanggaran serius terhadap Kyle Walker-Peters (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Bek sayap Everton, Lucas Digne, telah diturunkan skorsingnya selama tiga pertandingan menjadi satu pertandingan oleh panel disipliner independen.

Digne diusir wasit dalam laga tandang melawan Southampton, usai menginjak kaki Kyle Walker-Peters. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menyebut kartu merah yang dilayangkan untuk Digne sebagai lelucon. Namun meski belum dibatalkan, tetapi Digne sekarang hanya akan menjalani larangan satu pertandingan.

Dikutip dari AFP pada Rabu (28/10), pernyataan FA yang dikeluarkan pada Selasa (27/10) berbunyi, "Sebuah komisi regulasi independen telah menguatkan klaim hukuman yang jelas berlebihan sehubungan dengan Lucas Digne dari Everton FC."

"Bek itu dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran serius selama pertandingan Liga Premier melawan Southampton FC pada Minggu 25 Oktober 2020, dan akan diskors selama tiga pertandingan," lanjut FA.

"Namun, komisi regulasi independen telah menarik skorsing aslinya dan menerapkan skorsing satu pertandingan sebagai gantinya," sambungnya.

Pemain Prancis itu diberi kartu merah langsung oleh wasit Kevin Friend pada menit ke-72, ketika sepatunya mendarat di kaki Walker-Peters. Sebab tampaknya tidak disengaja, Ancelotti mengkritik keputusan Friend.

"Kartu merah itu lelucon," katanya. "Itu tidak disengaja. Mungkin bisa jadi kuning tapi yang pasti itu bukan perilaku kekerasan. Mereka bisa memeriksanya lebih baik."

Digne sekarang hanya akan melewatkan pertandingan dengan Newcastle dan akan tersedia untuk pertandingan melawan Manchester United dan Fulham.

TAGS : Lucas Digne FA Skorsing Pertandingan Everton




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :