Selasa, 24/11/2020 17:00 WIB

Juventus Tidak Gentar Lawan Barcelona Meski Tanpa Ronaldo

Dari tiga pertandingan tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus hanya mendapatkan satu menang dan dua imbang

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala

Turin, Jurnas.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan jika tidak gentar menghadapi Barcelona dalam matchday kedua Grup G Liga Champions pada Kamis (29/10/2020) dini hari meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo.

Andrea Pirlo menilai timnya sedang mempersiapkan proyek jangka panjang, yang mana mencoba hidup tanpa Cristiano Ronaldo.

Dalam tiga laga terkini di semua kompetisi, Juventus tidak diperkuat sang pemain andalan, Cristiano Ronaldo. Pesepakbola 35 tahun itu absen karena terinfeksi Covid-19 pada Selasa 13 Oktober 2020 malam WIB.

Selama Cristiano Ronaldo absen, hasil yang didapat Juventus tak bisa dikatakan baik. Dari tiga pertandingan tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus hanya mendapatkan satu menang dan dua imbang.

Bahkan dalam tiga pertandingan itu, Juventus hanya mengoleksi empat gol. Jika dirata-rata, Juventus hanya mencetak 1,33 gol per pertandingan!

Ironisnya, di dua laga terkini Liga Italia 2020-2021, sebenarnya lawan yang mereka hadapi masuk kategori mudah. Juventus hanya bersua tim selevel Hellas Verona dan Crotone, namun hasil yang mereka dapat hanya skor imbang 1-1.

Meski begitu, Pirlo tidak khawatir. Pelatih 41 tahun itu mengaku proyek yang dikembangkan dalam jalur positif. Ditambah lagi, gaya permainan Hellas Verona dan Barcelona pasti berbeda, hingga memungkinkan Juventus untuk memenangkan pertandingan.

“Barcelona? Mereka tidak membuat saya khawatir. Barcelona dan Verona merupakan dua tim yang berbeda,” kata Pirlo mengutip dari ibTimes, Selasa (27/10/2020).

“Kami sedang dalam tahap konstruksi. Kami meninggalkan sejumlah kekurangan, namun kami berada di jalur yang benar. Kami sedang membangun proyek jangka panjang. Saya hanya melihat hal-hal positif,” lanjut Pirlo.

Saat ini Juventus memang mulai mencoba hidup lepas dari Cristiano Ronaldo. Hal itu terbukti dengan keputusan manajemen yang mendatangkan winger-winger muda seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski pada bursa transfer musim panas 2020.

Federico Chiesa saat ini berusia 22 tahun dan Kulusevski dua tahun lebih muda.

TAGS : Liga Champions Juventus vs Barcelona Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :