Jum'at, 26/04/2024 12:01 WIB

Faiza Heidar Jadi Pelatih Bola Pertama Wanita Mesir

Faiza Heidar, wanita berusia 36 tahun dinobatkan jadi pelatih klub sepakbola pertama pria usai ditunjuk untuk menahkodai tim divisi empat Ideal Goldi,

Faiza Heidar, pelatih klub asal Mesir

Jakarta, Jurnas.com - Faiza Heidar, wanita berusia 36 tahun dinobatkan jadi pelatih klub sepakbola pertama pria usai ditunjuk untuk menahkodai tim divisi empat Ideal Goldi, yang berbasis di Giza, Mesir.

Faiza tumbuh bermain sepak bola di jalanan dengan anak laki-laki dan kemudian menjadi kapten tim nasional wanita Mesir. Sekarang dia telah menjadi wanita pertama yang melatih salah satu klub pria profesional di negara itu.

"Biasanya ada ejekan di awal," kata wanita berusia 36 tahun dilansir Middleeast, Selasa (27/10).

“Tapi kemudian mereka menyadari bahwa mereka akan mempelajari sesuatu, bahwa mereka akan mengembangkan keterampilan mereka.”

Dia mengatakan dirinya merupakan pelatih Mesir pertama - pria atau wanita - yang disertifikasi oleh Liga Premier Inggris. Meski sepak bola tetap menjadi olah raga laki-laki di Mesir.

“Aku akan memberitahunya untuk tidak pergi. Dia akan berkata: `Tidak, saya akan pergi.` Dia menyukai olah raga, ”kata ibu Heidar, Khodra Abdelrahman.

“Saya melepaskannya dan berdoa agar Tuhan membantunya. Dan dia benar-benar pergi, dan dia melakukannya dengan sangat baik."

KEYWORD :

Faiza Heidar Klub Mesir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :