Selasa, 24/11/2020 19:44 WIB

Pelajar Ditangkap Saat Demo, Kapolda Metro Jaya Minta Ini ke Pihak Sekolah

Banyak murid yang ditangkap akibat ikut demo Omnibus Law, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana beri imbauan.

Kericuhan saat aksi tolak Omnibus Law. (Foto : Jurnas/Ist).

Jaskarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Nana Sudjana bersama Pandam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan pertemuan untuk mengantisipasi para pelajar ikut aksi demo.

Irjen Nana meminta kepada para sekolah agar selalu menghimbau para pelajar atau anak didiknya untuk tidak ikut dalam aksi demo.

“Jadi seperti kita ketahui beberapa waktu lalu ada aksi demo yang melibatkan para perlajar pada 8 Oktober, 13 Oktober dan 20 Oktober 2020. Dalam hal ini pihak kami memang ada upaya untuk mencari solusi,” kata Irjen Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

“Bagaimana hal terbaik agar para pelajar jangan sampai kemudian di manfaatkan oleh kelompok-kelompok anti kemapanan yang kemudian juga menimbulkan aksi-aksi yang bersikap anarkis,” sambungnya.

Nana Sudjana meminta kepada para sekolah untuk memberikan kegiatan kepada para pelajar untuk mengisi kegiatan lainnya yang bersifat positif guna mengisi waktunya.

“Kami mengharapkan adanya dalam hal lebih menekankan kembali masalah pembentukan  karakter, tentunya dengan kegiatan ekstrakurikuler yang mengarah kepada pembentukan karakter dalam hal ini pengetahuan dalam hal Pancasila atau hal-hal positif lainnya,” pungkas Nana Sudjana.

TAGS : Kapolda Metro Pihak Sekolah Pelajar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :