Kamis, 03/12/2020 17:50 WIB

Gerindra Pastikan Sandiaga Tak Terima Tawaran PPP

Partai Gerindra meyakini Sandiaga Uno tetap komit sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan tidak akan berpaling ke partai lain.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra meyakini Sandiaga Uno tetap komit sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan tidak akan berpaling ke partai lain.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Sandiaga tidak akan menerima tawaran menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) periode mendatang.

"Kami tetap berharap sandi tetap menjadi keluarga besar kami dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain," kata Dasco, kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (26/10).

Menurutnya, tawaran untuk bergabung ke partai lain sebagai bukti bahwa Sandi memiliki baris dukungan yang konkret. Sebab, ajakan untuk bergabung itu tidak hanya datang dari PPP.

"Memang ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar. Sehingga, kemudian enggak cuma PPP yang menawarkan," terang Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP, Achmad Baidowi membenarkan adanya tawaran kepada Sandi untuk menjadi calon Ketum PPP periode mendatang.

"(Pihak) yang sebut nama Sandiaga Uno ada beberapa DPC, bukan saya yang usulkan ya. Itu masih wacana," kata sosok yang akrab disapa Awiek, Minggu (25/10).

Jika benar, maka Sandi bakal menantang calon petahana Suharso Monoarfa pada Muktamar IX PPP yang rencananya digelar pada 19 hingga 21 Desember 2020 mendatang.

TAGS : Partai Gerindra Sandiaga Uno Ketum PPP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :